• Jum'at, 23 Februari 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara





TENGGARONG, (KutaiRaya.com) - Kelurahan Loa Ipuh, Kecamatan Tenggarong aktif mendukung program pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) dalam upaya penanggulangan kemiskinan.

Salah satu adalah langkah berpartisipasi dalam pembangunan fasilitas Mandi Cuci Kakus (MCK) dan memberikan bantuan perbaikan rumah melalui program Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) yang dikelola oleh Dinas Perumahan dan Permukiman (Perkim) Kukar.

Lurah Loa Ipuh, Erri Suparjan, menjelaskan bahwa pemerintah Kelurahan Loa Ipuh saat ini sedang melakukan pendataan warga yang MCK-nya atau sanitasi rumahnya dinilai tidak memenuhi standar kesehatan.

"Kami juga mendata rumah warga yang memenuhi syarat untuk menerima bantuan melalui program RTLH." jelas Erri Jum'at (27/10/23).

Erri Suparjan menyebutkan bahwa dari pendataan yang sedang berlangsung, sekitar 10 warga telah ditemukan dan dianggap berhak menerima bantuan ini.

"Rencananya, bantuan MCK akan direalisasikan pada bulan November 2023, sementara bantuan program RTLH akan diusulkan terlebih dahulu dan akan direalisasikan pada APBD murni tahun 2024." sebutnya

Ia berharap bahwa jumlah warga yang memenuhi syarat untuk menerima bantuan dari pemerintah tidak terlalu banyak. Karena ini bisa menjadi indikasi bahwa tingkat kesejahteraan warga Loa Ipuh cukup baik.

"Dengan demikian, diharapkan kemiskinan di Kelurahan Loa Ipuh dapat dikurangi melalui program pengentasan kemiskinan ini." pungkasnya. (*dri/adv)

Pasang Iklan
Top