• Senin, 26 Februari 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



TENGGARONG, (KutaiRaya.com) Staf ahli Bupati Kukar bidang Pemerintahan Didi Ramyadi hadir dalam acara perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-5 PT. MGRM (Mahakam Gerbang Raja Migas) Perseroda, yang digelar di Kantor PT MGRN JI. Lais Tenggarong, Kamis (26/10/1/23).

Didi Ramyadi menyampaikan selamat ulang tahun kepada PT. Mahakam Gerbang Raja Migas yang ke-5. "Saya berharap agar perusahaan ini terus tumbuh dan berkembang, serta menjadi besar demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Kutai Kartanegara." ucapnya.

Didi menjelaskan bahwa PT. MGRM adalah salah satu perusahaan daerah yang awalnya bertugas mengawasi pengelolaan sumber daya alam di daerah tersebut. Meskipun potensi sumber daya alam di Kutai Kartanegara besar, manfaatnya dirasa belum optimal bagi masyarakat setempat. Oleh karena itu, pemerintah daerah berusaha terlibat aktif dalam pengelolaan sumber daya alam untuk meningkatkan kemajuan, infrastruktur, dan perekonomian.

Melalui peraturan daerah, PT. MGRM memiliki tanggung jawab khusus dalam mengelola sebagian dari kegiatan hulu minyak dan gas bumi, dengan tujuan mendukung pendapatan asli daerah.

"Kami berharap bahwa PT. MGRM di usia ke-5 ini dapat memberikan kontribusi signifikan untuk kesejahteraan masyarakat Kutai Kartanegara." ujarnya

Ia menambahkan, bahwa pentingnya mengubah pandangan negatif terhadap perusahaan daerah seperti PT. MGRM, sehingga dapat membuktikan bahwa perusahaan ini dapat menjadi sumber pendapatan yang sah dan mendukung anggaran daerah.

Sementara Dirut PT. MGRM Efri Novianto mengungkapkan bahwa dengan usia ke 5 ini, menjadi awal untuk terus berbenah. Dan mudah-mudahan di tahun tahun berikutnya MGRM mampu meningkatkan kinerjanya.

"Seperti visi misi kami untuk menjadi BUMD terbaik pada tahun 2027 itu bisa tercapai. Dengan dukungan semua baik karyawan, stakholder yang bekerjasama dengan kami, optimis bisa tercapai." tutupnya.

Hadir dalam acara itu, Sekretaris Disperindag Kukar, perwakilan Bankaltimtara, BSI, BRI, perwakilan Polres dan Kejaksaan Kukar, dan seluruh karyawan PT MGRM Kukar. (*dri/adv)

Pasang Iklan
Top