• Kamis, 29 Februari 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara





TENGGARONG (KutaiRaya.com) - Pada 26 Oktober 2023, PT Mahakam Gerbang Raja Migas (MGRM) Perseroda genap berusia 5 tahun, harapannya dapat menjadi Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) terbaik di Kaltim pada 2027 mendatang.

Hal ini diungkapkan Dirut PT MGRM Efri Novianto, usai menggelar syukuran HUT ke 5 dikantor PT MGRM Jalan Lais Tenggarong, Kamis (26/10/2023).

"Kita berupaya mengejar ketertinggalan, target kita 2027 PT MGRM menjadi BUMD terbaik di Kalimantan, dengan tiga indikator yakni kesehatan organisasi, opini WTP dan PAD," tegasnya.

Sedangkan untuk kinerja PT MGRM, dikatakan Efri selama ini kami sudah berhasil membangun kepercayaan, karena memang tugas awal ketika saya ditunjuk sebagai Dirut PT MGRM yakni membangun kepercayaan.

"Sudah 10 bulan selama saya disini, dan kelihatan sudah mulai tumbuh kepercayaan para pemegang saham imbas dari kasus yang lama, dan kami membuktikan diusia yang ke 5 ini mengadakan acara dan semua tamu undangan dan rekanan juga hadir," tuturnya.

Ia menambahkan, terkait pendapatan kita, karena memang bisnis utama kita ditunjuk BUMD penerima Participating interest (PI), tahun ini di akhir Desember kita akan menerima kurang lebih Rp 50 Miliar tapi tergantung keputusan RUPS apakah Rp 50 miliar ini diambil semua atau masih tetap ditinggali untuk modal usaha kami.

"Dan di tahun depan nilainya akan naik hampir Rp 100 miliar dari blok Mahakam, kemudian jika ditambah dengan 2 blok yang baru bisa mencapai target yang kita prediksi," tutupnya. (One)

Pasang Iklan
Top