• Jum'at, 23 Februari 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara





TENGGARONG (KutaiRaya.com) - Wakil Ketua DPRD Kaltim Ir. H. Seno Aji, M.Si usai melakukan Reses di RT 03 Kelurahan Loa Ipuh Darat Kecamatan Tenggarong Kukar, Minggu (22/10/2023) lalu.

"Hari ini sudah 4 titik lokasi kita lakukan Reses, dimana aspirasi masyarakat masih tetap sama, yang pertama adalah masalah infrastruktur, kemudian yang kedua banyak kelompok-kelompok tani di Kukar termasuk di Kelurahan Loa Ipuh Darat yang belum mendapatkan fasilitas dari negara, jadi kami menyerap aspirasi masyarakat kemudian akan kami aplikasikan lewat anggaran, semoga anggaran di tahun depan akan lebih besar lagi dibidang pertanian sehingga produksi-produksi padi di Kukar meningkat dan bisa menjadi swasembada pangan," terang Seno Aji.

Politisi Gerindra mengaku, untuk sektor pertanian khususnya di wilayah Loa Ipuh dan Loa Ipuh Darat terutama saya dorong masalah pemenuhan atau perbaikan irigasi, mengingat sungai di Loa Ipuh dan Loa Ipuh Darat ini selalu kelebihan air, karena sumbatan-sumbatan sungai yang belum digarap.

"Jadi sekarang ini saya sudah menganggarkan dan sudah berjalan tahun ini Rp 6 Miliar untuk saluran air di Kelurahan Loa Ipuh, dan tahun depan kita akan lakukan juga di Loa Ipuh Darat. Semoga tahun 2024 kita sudah tidak ada lagi gangguan masalah air dan setelah itu kita benahi dari sisi pertaniannya, apakah itu bibit, pupuk dan lain sebagainya," terangnya.

Ia menambahkan, produksi pertanian di Kelurahan Loa Ipuh Darat perlu terus ditingkatkan mengingat posisinya sangat dekat dengan IKN Nusantara dan Sekolah Polisi Negara (SPN). Begitu juga dengan kebutuhan alat pertanian modern yang juga diperlukan untuk meningkatkan produksi pertanian .

"Untuk itu selain masalah infrastruktur, di Loa Ipuh Darat juga akan difokuskan untuk bantuan di sektor pertanian," tutupnya. (One/Adv)

Pasang Iklan
Top