• Selasa, 16 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



(Jembatan Repo Repo yang digunakan wisatawan dengan berjalan kaki menuju wisata Pulau Kumala)


TENGGARONG (KutaiRaya.com) - Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Kutai Kartanegara, Slamet Hadiharjo mengatakan, pihaknya berencana membangun jembatan yang bisa dilalui kendaraan secara langsung menuju Pulau Kumala pada 2024 mendatang.

Menurutnya, hal ini untuk menunjang angka kunjungan dan minat wisatawan ke pulau Kumala sehingga dapat meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kukar.

"Kami berencana pembangunan jembatan kendaraan menuju Pulau Kumaja dan ini juga bisa berpengaruh besar terhadap pendapatan daerah, dan meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan," ungkapnya.

Ia mengaku, jika ada pembangunan jembatan untuk kendaraan maka akan berpengaruh besar dengan peningkatan kunjungan wisatawan ke Pulau Kumala.

"Pembangunan jembatan itu untuk akses kendaraan. Selama ini kan jembatan yang ada itu hanya untuk pejalan kaki, semoga tahun depan bisa terealisasikan," harapnya.

Seperti diketahui, saat ini ada dua akses menuju Wisata Pulau Kumala. Yaitu melalui jembatan khusus untuk pejalan kaki dan menggunakan akomodasi perahu untuk menyeberangi sungai. (One/Adv)

Pasang Iklan
Top