• Kamis, 29 Februari 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara





TENGGARONG (KutaiRaya.com) - Pada 26 Oktober 2023 mendatang, PT Mahakam Gerbang Raja Migas (MGRM) Perseroda genap berusaha 5 tahun, banyak agenda yang akan dilaksanakan seperti berbagai macam lomba dan kegiatan bakti sosial.

Hal ini diungkapkan Dirut PT MGRM Efri Novianto dalam sambutanya, ketika membuka acara lomba dalam rangka road to HUT MGRM ke 5, di Graha Migas, Senin (23/10/2023).

Dalam sambutanya Efri menegaskan, bahwa usia MGRM baru balita atau masih sangat muda, jadi wajar kalau MGRM masih mencari bentuk atau perlu perbaikan-perbaikan.

"Di usia yang masih balita tersebut MGRM dituntut untuk mengejar PAD bagi daerah, ini callenge bagi pengurus. Ditambah lagi Visi MGRM menjadi BUMD terbaik tahun 2027, bukan hanya di Kutai Kartanegara tetapi juga di Kalimantan Timur," ujarnya.

Artinya lanjut Efri, tugas kita tidak ringan, tapi akan tidak berat jika dikerjakan bersama-sama, dan kita sudah buktikan 10 bulan ini mindset and cutureset kita berlahan mulai bergeser dari ketergantungan pada hasil partisipasi interest menjadi bisnis murni apapun kita optimalkan yang penting dapat untung.

"Kita juga coba meningkatkan kinerja MGRM secara keseluruhan, di internal kita bangun trust pemegang saham di eksternal kita bangun relasi bisnis yang saling menguntungkan. Sekarang bisnis kita macam-macam, ada supply minyak dan gas, sewa mobil, sewa gedung dan ruang rapat, cafe dan minimarket. Bahkan kita juga merambah pada bisnis tour dan travel bekerjasama dengan beberapa perangkat daerah, walau sekupnya masih kecil. Kami ingin menumbuhkan kepercayaan semua fihak khususnya pemegang saham, dan mudah-mudahan segala effort yang kita lakukan dapat dilihat sebagai upaya bersama untuk menjadi BUMD yang Inovatif, Berdaya Saing dan Mandiri," bebernya.

Ia menambahkan, untuk program CSR kita juga mengupayakan pembangunan Masjid Al Hijrah Unikarta melalui anak usaha PT MMP Kutai Mahakam. Akhir tahun ini juga akan ada setoran PAD ke Pemerintah Daerah lebih dari Rp 45 Milyar dari Blok Mahakam.

"Pada Blok Migas Sanga-Sanga dan Blok East kita juga sedang berupaya agar MGRM mendapatkan juga bagian dari PI dan mudah-mudahan tahun depan sudah ada bagi hasil PI tersebut yang bisa di setor ke daerah. Ini semua butuh energi dan dukungan semua pihak, dan diusia yang ke 5 tahun ini kita berharap sinergi antara seluruh pemangku kepentingan di MGRM dapat searah dan hasilnya dapat dinikmati semua pihak di Kabupaten Kutai Kartanegara," pungkasnya. (One)

Pasang Iklan
Top