• Senin, 26 Februari 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



(Camat Tenggarong Sukono)


TENGGARONG (KutaiRaya.com) - Wilayah Tenggarong dan sekitarnya kini mulai memasuki musim hujan, untuk itu masyarakat Tenggarong diminta untuk mengantisipasi hal yang bersifat berpotensi bencana.

Hal ini diungkapkan Camat Tenggarong Sukono saat dikonfirmasi belum lama ini.

"Peningkatan kewaspadaan harus dilakukan oleh seluruh masyarakat, hal itu dilakukan guna memperkecil potensi korban jiwa, maupun korban material," ujarnya.

Sukono mengaku, berkiatan dengan langkah-lagkah mendekati musin hujan, dirinya berharap kepada masyarakat mengantisipasi terjadinya banjir dadakan.

"Karena mengingat lahan kita sama-sama gundul akibat matinya penahan air atau rumput dan sebagainya," imbuhnya.

Sehingga lanjut Camat Tenggarong ini, harapan kami masyarakat menjaga dengan cara memperbaiki parit-parit yang sudah tidak bisa mengaliri dengan baik di masing-masing RT mengadakan gotong royong sehingga tidak terjadi lonjakan air saat musim hujan.

"Selain banjir, saya juga mengimbau kepada warganya, agar tetap waspada, terhadap bencana lain yang mungkin terjadi di musim hujan. Seperti angin kencang yang menyebabkan pohon tumbang, dan menghindari bepergian ke lokasi rawan bencana," tandasnya. (One/Adv)

Pasang Iklan
Top