• Selasa, 16 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



(Camat Kota Bangun Darat Julkifli)


TENGGARONG (KutaiRaya.com) - Kecamatan Kota Bangun Darat telah ditetapkan sebagai tuan rumah Perhelatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-44 tingkat Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) 2023, pada 9 sampai 16 November 2023 mendatang.

Tentu persiapan terus dilakukan oleh Kecamatan baru di Kukar ini, baik dari segi sarana dan fasilitas penunjang lainnya.

Camat Kota Bangun Darat Julkifli mengatakan, saat ini pihaknya terus mempersiapkan diri termasuk tahapan-tahapannya, mulai dari SK kepanitiaan yang sudah ada, dan kami juga sudah melakukan berbagai langkah-langkah seperti Bimtek dari Kabupaten.

"Untuk proses persiapan penganggaran kepada pihak penyelenggara telah dilakukan. Verifikasi pemondokan juga telah dilaksanakan dan memasuki tahap final. Pemondokan siap dan akan diumumkan di expose MTQ pada 2 November mendatang," ujarnya.

Selain itu lanjutnya, untuk perlengkapan dari EO penyelenggara mulai kegiatan dilapangan mulai tanggal 20 Oktober 2023 ini.

"Untuk EO memulainya H-15 sudah ada pemasangan perlengkapan di area utama. Peta pemondokan juga sudah dibuat dalam proses kafilah yang ada di 20 kecamatan," tuturnya.

Ia menambahkan, untuk lokasi pelaksanaan MTQ kali ini dipusatkan di Desa Kota Bangun III, kemudian arena utama di lapangan sepak bola Kota Bangun III.

Camat Kota Bangun Darat berharap, dengan adanya MTQ Kukar di Kecamatan Kota Bangun Darat ini dapat meningkatkan kecintaan terhadap Al-Qur'an khususnya di Kota Bangun Darat. Kami juga harap ini bisa memasyarakatkan budaya keimanan, ketaqwaan kepada Allah SWT dengan banyak membaca Al-Qur'an.

"Hadirnya MTQ ini kami juga harap ada peningkatan ekonomi masyarakat. Khususnya di 10 hari ini. Kita juga harap infrastruktur kami jadi perhatian, karena masih baru dan perlu berbaikan yang harus dilakukan secara cepat. Guna menunjang pelayanan publik," pungkasnya. (One/Adv)

Pasang Iklan
Top