• Rabu, 17 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara





BALIKPAPAN (KutaiRaya.com) - Komisi III DPR-RI lakukan Kunjungan Kerja Reses Masa Persidangan I Tahun Sidang 2023 dan 2024 di Provinsi Kalimantan Timur.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Timur Gun Gun Gunawan bersama Pimpinan Tinggi Pratama, pejabat administrasi di lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Timur dan seluruh kepala satuan kerja wilayah Kalimantan Timur dan Utara menghadiri kegiatan Kunjungan Kerja Reses Komisi |II DPR RI di Provinsi Kalimantan Timur yang berpusat di Platinum Hotel and Convention Hall Balikpapan, Rabu (18/10/2023).

Kunjungan Kerja Reses Komisi III DPR RI di Provinsi Kalimantan Timur kali ini juga turut mengundang Kejaksaan Tinggi Kalimantan Timur, Kepolisian Daerah Kalimantan Timur, Badan Narkotika Nasional Provinsi Kalimantan Timur, serta 4 (empat) lingkungan Peradilan Wilayah Kalimantan Timur

Tim Komisi III DPR-RI terdiri dari

1. Ir. PANGERAN KHAIRUL SALEH, M.M. --- KETUA TIM/ WAKIL KETUA KOMISI III/F-PAN

2. IRJEN. POL. (PURN) DRS. H. SAFARUDDIN, M.I.Kom. --- ANGGOTA/ F-PDI PERJUANGAN

3. SUPRIANSA, S.H., M.H. --- ANGGOTA/ F-P. GOLKAR

4. H. RUDY MAS’UD, S.E., M.E. --- ANGGOTA/ F-P. GOLKAR

5. Dr. ROMO H.R MUHAMMAD SYAFI’I, S.H., M.Hum. --- ANGGOTA/ F-P. GERINDRA

6. MUHAMMAD RAHUL --- ANGGOTA/ F-P. GERINDRA

7. Drs. Y. JACKY ULI, M.H. --- ANGGOTA/ F-P. NASDEM

8. Dr. HINCA IP PANDJAITAN XIII, S.H., M.H., ACCS. --- ANGGOTA/ F-P. DEMOKRAT

9. Dr. BENNY KABUR HARMAN, S.H. --- ANGGOTA/ F-P. DEMOKRAT

10. Komjen (Purn.) Drs. H. ADANG DARADJATUN --- ANGGOTA/ F-PKS

11.Dr. H. R. ACHMAD DIMYATI NATAKUSUMAH, S.H., M.H., M.Si. --- ANGGOTA/ F-PKS

12. Dr. SARIFUDDIN SUDING, S.H., M.H. --- ANGGOTA/ F-PAN

Kakanwil Kemenkumham Kaltim Gun Gun Gunawan menyambut baik kunjungan Komisi III DPR ke Wilayah Kalimantan Timur. Kakanwil berharap dengan kunjungan kerja ini dapat membangun seluruh UPT Kemenkumham Kaltim menjadi lebih baik lagi.

"Khususnya guna menciptakan kinerja positif di wilayah kerja Kemenkumham Kaltim," katanya.

Lebih jauh Gun Gun Gunawan menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada ketua dan anggota Komisi III DPR RI atas kerja samanya dalam agenda rapat kerja reses Komisi III DPR RI Di Provinsi Kaltim.

"Kami sangat mengapresiasi dan berterima kasih sekali serta juga atas kunjungan Komisi III," ujarnya.

Dalam kegiatan ini Kakanwil berkesempatan untuk memaparkan pencapaian kinerja yang telah dilakukan oleh Kanwil Kemenkumham Kalimantan Timur, mulai dari realisasi anggaran, rencana pagu anggaran, target kinerja serta berbagai target prioritas.

Adapun hal-hal yang menjadi perhatian yang ditanyakan oleh tim Komisi 3 DPR RI yakni terkait dengan overkapasitas, pelaksanaan restorative justice, peningkatan kualitas data dan peningkatan kualitas layanan keimigrasian yang ada di wilayah Kalimantan Timur.

Diakhir rapat, pimpinan tim Komisi III DPR RI menyampaikan apresiasi kepada seluruh peserta rapat dan berharap dengan pelaksanaan kegiatan ini dapat meningkatkan kinerja bagi seluruh jajaran Kementerian Hukum dan HAM di wilayah provinsi Kalimantan Timur. (One)

Pasang Iklan
Top