• Sabtu, 20 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara




TENGGARONG, (KutaiRaya.com) Mutasi pejabat bergulir kembali di Kutai Kartanegara. Bupati Edi Damansyah, memimpin langsung proses pelantikan 97 pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Administrator, Pengawas dan Fungsional serta Penugasan Kepala Sekolah. Pelantikan dilangsungkan di Pendopo Odah Etam, Rabu (18/10/2023).

Pada pelantikan tersebut, Wiyono yang sebelumnya menjabat sebagai Asisten II Setkab Kukar diberikan amanah untuk menjadi Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kutai Kartanegara, kemudian ASN yang dilantik menempati posisi jabatan di Puskesmas, Puskesmas pembantu serta penugasan para kepala sekolah.

Edi Damansyah menjelaskan bahwa rotasi tersebut merupakan hasil dari evaluasi pemerintah yang bertujuan untuk memperkuat Sumber Daya Manusia (SDM) secara merata, terutama mengingat luasnya wilayah geografis Kukar yang menyebabkan distribusi SDM, seperti kepala sekolah dan tenaga kesehatan, belum merata.

"Saya apresiasi terhadap peningkatan kinerja dan tata kelola di Dinas Kesehatan (Dinkes) dan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud)." kata Edi.

Bupati Edi mengungkapkan bahwa bidang pendidikan dan kesehatan memiliki dampak yang signifikan dalam pembangunan suatu daerah, oleh karena itu fokus pada dua bidang ini dianggap sebagai investasi jangka panjang.

"Saya tegaskan bahwa pentingnya distribusi SDM yang merata di desa-desa, sambil pemerintah terus berupaya membenahi sarana, prasarana, dan infrastruktur pendukung seperti puskesmas dan gedung sekolah." ujarnya.

Untuk memenuhi kebutuhan ini, Edi menyebut bahwa pemerintah akan segera melakukan rekrutmen tenaga kesehatan, seperti bidan dan perawat, khususnya di desa-desa terpencil.

"Fokusnya adalah memprioritaskan perekrutan putra-putri dari desa tersebut. Saya juga mendorong peningkatan kompetensi kepala sekolah dan guru, bahkan jika mereka belum memiliki gelar sarjana, dengan menyediakan beasiswa untuk mencapai tujuan tersebut."tutupnya. (*dri/adv)

Pasang Iklan
Top