• Senin, 26 Februari 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



(Camat Loa Kulu Ardiansyah)


TENGGARONG (KutaiRaya.com) - Sebagai mitra juga sekaligus daerah yang berdampingan langsung dengan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, tentu kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) harus lebih dini menyiapkan infrastruktur jalan maupun jembatan.

Diperkirakan beberapa tahun ke depan akan terjadi peningkatan mobilitas masyarakat. Untuk mengantisipasi hal tersebut, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kukar berencana membangun jembatan penghubung di beberapa kecamatan. Salah satunya jembatan yang menghubungkan Kecamatan Loa Kulu menuju Desa Jongkang.

Hal ini dibenarkan Camat Loa Kulu Ardiansyah.

Kepada awak media, Camat Loa Kulu Ardiansyah mengatakan, Jembatan dari Loa Kulu menuju seberang di Desa Jongkang ini diusulkan lagi oleh pak Bupati Kukar.

"Karena sebelumnya perencanaan ini sudah masuk tapi diusulkan lagi oleh pak Bupati untuk pembangunan jembatan ini. Kajian juga sudah tinggal diusulkan lagi," jelasnya.

Ia menambahkan, untuk perencanaan dan kajian pembangunan jembatan ini sudah dilakukan pemerintah kabupaten beberapa tahun lalu.

"Tapi memang belum ada tindak lanjut dari pemerintah pusat, kita berharap semoga ini bisa direalisasikan," tutupnya. (One/Adv)

Pasang Iklan
Top