• Jum'at, 23 Februari 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara




TENGGARONG, (KutaiRaya.com) Kepala Desa Kota Bangun Ilir, Kecamatan Kota Bangun Supardi, memprogram santunan kematian sebagai bentuk kepedulian terhadap warga yang sedang mengalami masa berduka.

Tujuan dari program ini untuk membantu meringkan beban keluarga yang ditinggalkan.

Kades Kota Bangun Ilir Supardi mengungkapkan bahwa program ini akan memberikan santunan sebesar Rp 1.000.000 melalui dana Desa kepada keluarga yang kehilangan anggota keluarga.

"Program ini tidak ada syarat khusus yang diperlukan untuk mendapatkan santunan tersebut, dan bantuan tersebut akan diberikan kepada setiap keluarga yang mengalami musibah kehilangan anggota keluarga." kata Supardi Senin (16/10/23).

Dan masyarakat di Desa Kota Bangun Ilir merespon positif terhadap program santunan tersebut, menganggapnya sebagai bantuan yang signifikan dalam membantu memenuhi kebutuhan mereka saat menghadapi situasi yang sulit akibat kehilangan anggota keluarga.

Ia berharap bantuan ini nantinya dapat disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan. Walaupun nilainya tidak besar namun bisa membantu meringankan.

"Tentunya bantuan ini cukup membantu untuk memenuhi kebutuhan warga yang anggota keluarganya meninggal dunia diluar dana dari iuran Rukun Kematian," tutupnya. (*dri/adv)

Pasang Iklan
Top