• Rabu, 24 Juli 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara





TENGGARONG (KutaiRaya.com) - Tahun ini Bankaltimtara genap berusia 58 tahun, tentunya ada harapan-harapan agar Bankaltimtara khususnya cabang Tenggarong kedepannya dapat lebih baik lagi dan memberikan kontribusi yang lebih untuk Kutai Kartanegara khususnya dan Kalimantan Timur serta Kalimantan Utara umumnya.

Pimpinan Cabang Bankaltimtara Tenggarong Eryuni Ramli Okol mengatakan, pada hari istimewa ini, menjadi hal yang utama bagi Bankaltimtara untuk mensyukuri dan merefleksikan diri atas perjalanan yang luar biasa, pencapaian, dan keberhasilan yang telah dicapai lembaga ini sejak awal berdirinya. Dari awal yang sederhana, kami terus tumbuh, menaklukan tantangan-tantangan di sepanjang perjalanan untuk menjadi lebih kuat dan tangguh.

Upaya membesarkan lembaga ini lanjut Yuni sapaan akrabnya, terus berlanjut baik dari sisi penguatan tata kelola Bank dimana Bankaltimtara sedang dalam proses verifikasi atas penerapan Sistem Manajemen Anti Penyuapan ISO 37001:2016 yang bertujuan pada peningkatan sistem manajemen perusahaan.

"Harapannya di momen HUT ke 58 ini Bankaltimtara khususnya cabang Tenggarong terus memperbaiki kualitas layanan kepada nasabah, sesuai harapan pak Bupati Kukar yakni peningkatan pelayanan di seluruh unit kerja Bankaltimtara khususnya di Kukar," ungkapnya.

Selain itu, Yuni juga mengaku, pihaknya juga memperbaharui dan melengkapi sistem serta fitur mobil banking (DG by Bankaltimtara), dan menghadirkan layanan Digital Self Service (DSS) merupakan sebagian upaya bagaimana lembaga ini berproses menyesuaikan tuntutan bisnis di era digitalisasi.

"Peningkatan juga untuk program digitalisasi karena setiap tahun tekhnologi semakin maju dan kami terus berupaya meningkatkan itu. Harapannya juga kami terus meningkatkan kepercayaan terhadap nasabah, kemudian stakeholder dan lainnya, serta peningkatan pelayanan pembiayaan," tuturnya.

Ia mengungkapkan, upaya lainnya akan terus Manajemen dan seluruh Insan Bankaltimtara lakukan demi meningkatkan kepercayaan, memberikan kemudahan transaksi, menyediakan solusi pembayaran dan pembiayaan, serta meningkatkan nilai tambah bagi Shareholder. Diusia yang ke 58 tahun, Bankaltimtara ini terus tumbuh dan berkembang, beradaptasi dengan lanskap keuanganyang terus bergerak dinamis namun tetap berkomitmen pada tujuan akhir yaitu "Menjadi The True Regional Champion yang kuat, kompetitif, dan kontributif dalam Mendukung Pertumbuhan Ekonomi Daerah yang Berkualitas dan Berkelanjutan".

Ia juga memastikan, melalui momen Ulang Tahun ke 58 ini pihaknya akan terus melakukan penguatan Permodalan. Permodalan yang kuat merupakan aspek utama dalam upaya mewujudkan struktur perbankan nasional yang sehat. Atas dasar hal tersebut diminta kepada Insan Bankaltimtara untuk terus giat memberikan pemahaman dan membangun hubungan yang baik Sehingga masing-masing Pemerintah Daerah akan mengalokasikan kembali dana setoran modalnya pada Bankaltimtara.

Kemudian lanjutnya, penguatan Governance, Risk, and Compliance (GRC). Penguatan tata kelola, risiko, dan kepatuhan merupakan aspek yang menjadi perhatian besar dalam proses bisnis suatu industri. Pentingnya Governance, Risk, and Compliance (GRC) tersebut sebagai upaya memastikan Bankaltimtara dapat menjalankan kegiatan usahanya dengan baik dan mampu menjaga kepercayaan.

Berikutnya penguatan Manajemen Risiko dan Prudential Banking. Pemahaman serta penerapan manajemen risiko dan prudential yang berjenjang pada setiap tahapan proses bisnis menjadi halyang utama agar Bank dapat terhindar dari berbagai risiko dikemudian hari sebagai dampak dari kelemahan proses dan adminstrasi yang dilakukan. Lalu Peningkatan Kapabilitas Sumber Daya Manusia. Bahwa sektor jasa keuangan yang didukung dengan kapasitas SDM yang berdaya saing akan sangat dibutuhkan dalam menghadapi kompetisi dan tantangan yang begitu tinggi dengan semakin kompleks serta borderless-nya produk keuangan serta masifnya pemanfaatan teknologi.

Dan terakhir inovasi Pengembangan Produk, Jasa dan Layanan. Dinamika perekonomian, pemindahan Ibukota Negara, peningkatan Modal Perusahaan, Digitalisasi serta isu dan tantangan kedepan, merupakan beberapa hal yang menjadi urgensi kita dalam melakukan pengembangan produk, jasa dan layanan perbankan lainnya.

"Saat ini untuk sarana dan prasarana perbankan Bankaltimtara di Kukar sudah ada di 20 Kecamatan, kemudian di beberapa Desa juga sudah ada jaringan Bankaltimtara," imbuhnya.

Ia menambahkan, untuk rangkaian kegiatan HUT Bankaltimtara ke 58 di kantor cabang Tenggarong mulai dilaksanakan sejak Sabtu lalu yakni apel khusus untuk internal, kemudian hari Senin ini acara seremoni mengundang stakeholder dan para nasabah, kemudian tadi siang launching Kredit Kukar Idaman untuk petani, nelayan dan pembudidaya ikan.

"Selasa besok ada kegiatan donor darah bekerjasama dengan PMI Kukar dengan target 60 kantong darah, kami mengajak para nasabah maupun masyarakat yang ingin donor silahkan datang Selasa besok acaranya mulai pagi sampai selesai, kemudian kegiatan pada hari selanjutnya Rabu yakni baksos ke panti asuhan dan pensiunan," pungkasnya. (One)

Pasang Iklan
Top