• Selasa, 16 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara





TENGGARONG (KutaiRaya.com) - Event besar kembali dilaksanakan Kabupaten Kutai Kartanegara, kali ini bertajuk Festival Pesisir 2023 yang digelar di Pantai Panrita Lopi, Kecamatan Muara Badak, mulai 13 sampai 15 Oktober 2023.

Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Kukar Slamet Hadiraharjo mengatakan, Festival Pesisir ini merupakan agenda tahunan Dinas Pariwisata Kukar.

"Dalam pelaksanaan festival pesisir juga melibatkan sejumlah komunitas anak nelayan, sehingga festival tersebut bisa berjalan meriah," ujar Slamet.

Ia juga mengungkapkan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam pelaksanaan festival pesisir. Dengan dilaksanakannya festival pesisir dapat memberikan multiplayer effect baik kepada pelaku kesenian, pertunjukan, pelaku UMKM maupun berdampak terhadap tingkat kunjungan wisata di Panrita Lopi.

"Event Festival pesisir ini tidak hanya di pantai Panrita Lopi, tapi tempatnya berpindah pindah, karena hal ini juga bagian dari promosi terhadap destinasi wisata," tambahnya.

Sementara itu, pengelola obyek wisata pantai Panrita Lopi yang juga Ketua KIM Kukar Ahmad atau yang dikenal dengan Daeng Lompo memastikan, pantai Panrita Lopi yang menjadi lokus pelaksanaan festival pesisir telah siap digunakan.

"Kami berharap, festival ini bisa memberikan manfaat bagi masyarakat. Terutama terhadap peningkatan ekonomi masyarakat," tuturnya.

Perlu diketahui, event ini terdapat banyak kegiatan, di antaranya Lomba Tari Pesisir, Pertunjukan Seni dan Budaya, Lomba Baca Puisi, Lomba Domino, Lukis Kanvas dan Jalan Santai. Selain itu, ada juga permainan tradisional, pemutaran film, gelar UMKM, pesisir coffee, Talkshow Pemuda Pesisir, parade musik, penyematan duta pesisir, seni outbond pesisir, demo masak, lomba lari, voli pantai, pemuda inovatif dan sepak bola pantai. (One/Adv)

Pasang Iklan
Top