• Sabtu, 20 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



Bupati Edi Damansyah foto bersama Dirut dan jajaran Perumda Tirta Mahakam dan forum pelanggan Perumda Tirta Mahakam.


TENGGARONG, (KutaiRaya.com) Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) menghadiri acara pengukuhan Forum Pelanggan Perumda Tirta Mahakam Kukar, yang diselenggarakan di Pendopo Odah Etam Kamis (12/10/23).

Forum Pelanggan yang terdiri dari Ketua H Khairil Anwar, Sekertaris Martin dan anggota lainnya resmi dikukuhkan oleh Direktur Utama Perumda Tirta Mahakam Kukar Suparno.

Bupati Kukar Edi Damansyah bepesan kepada forum pelanggan yang baru saja dikukuhkan, harus paham situasi kondisi Perumda ini. Misalkan nanti ada penyesuaian tarif,forum pelanggan kenapa itu harus dilakukan. Kemudian bagaimana hitungan-hitungannya, bagaimana besaran rupiahnya dipahami.

"Setelah itu baru nanti disosialisasikan dengan pelanggan, jadi saya terimakasih bahwa forum pelanggan ini bisa terbentuk dan semoga nanti ini produktif. Kerjanya fungsinya betul-betul jalan haru ini. " ungkap Edi.

Lanjutnya, karena layanan air bersih itu terus dilakukan sebagai upaya peningkatan baik dari sisi kapasitasnya maupun kualitasnya. Seperti wilayah Tenggarong ada peningkatan kapasitas intek yang ada di Sukarame

"Jadi alhamduliah dari kerja dua tahun ini infrastrukturnya relatif bisa terpenuhi tinggal diselesaikan. Di sisi lain memang yang menjadi tantangan itu bagaimana produksi airnya bisa konsisten dan berkualitas." jelasnya.

Ia menambahkan bahwa ada kebijakan kerjasama pemerintah dengan swasta. Ada beberapa pihak yang sudah melakukan kajian studi terhadap di Kukar.

"Ini bagian langkah kami nanti untuk pemenuhan dan peningkatan kualiatas layanan air bersih di Kukar. Itu aja intinya." ujarnya.

Sementara itu, Direktur Utama (Dirut) Perumda Tirta Mahakam, Suparno mengungkapkan bahwa pembentukan forum pelanggan ini menjadi penting untuk memenuhi aturan keterbukaan dan pelayanaan publik.

"Saya berharap dengan adanya forum pelanggan ini akan mempercepat informasi," ujar Suparno.

Lebih lanjut, Suparno mengungkapkan pembentukan Forum Pelanggan Perumda Tirta Mahakam akan menambah referensi dan informasi mengenai pelayanan air bersih di Kukar. Karena semakin cepat informasi sampai kepada masyarakat, maka kualitas pelayanan semakin meningkat pesat dan berimbang.

"Mengungat saat ini layanan publik tidak bisa 100 persen, tetapi dengan adanya komunikasi dan informasi tentu akan mengakomodir apa yang diinginkan masyarakat," tutupnya. (*dri/adv)

Pasang Iklan
Top