• Selasa, 16 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara




TENGGARONG, (KutaiRaya.com) Dalam rangka mempersiapkan bagi putra dan putri Kukar dalam mengikuti seleksi penerimaan calon siswa prajurit TNI dan Polri. Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah lakukan penandatanganan tentang pelaksanaan Pembinaan dan Pelatihan (Binlat).

Penandatanganan tersebut dilakukan Bertempat di Halaman Kantor Bapenda Kukar Senin (9/10/23).

Penandatanganan itu sendiri dilakukan oleh Bupati Kukar Edi Damansyah bersama Komandan Pangkalan TNI Angkatan Udara (AU) Dhomber Balikpapan Kolonel (PeNerBang) David Ali Hamzah, Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (AL) Balikpapan Kolonel Laut (Pelaut) Dr. Hendriman Putra, Dandim 0906 KKR Letkol Inf Jefry Satria, serta perwakilan Polres Kukar.

Bupati Kukar mengungkapkan penandatanganan kerjasama ini adalah bentuk kerjasama antara Pemkab Kukar melalui Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Kukar dengan jajaran TNI AU, AL dan AD serta Polri.

"Hal ini kita lakukan untuk memberikan bimbingan dan pelatihan dalam mempersiapkan putra dan putri terbaik Kukar sebelum mengikuti seleksi resmi penerimaan calon siswa dan siswi Akademi Militer (Akmil) dan Akademi Polisi (Akpol)." ucapnya.

Edi menjelaskan, bahwa nanti anak-anak Kukar yang ingin masuk menjadi anggota TNI dan Polri, sebelum mengikuti tes resminya itu diberikan bimbingan terlebih dahulu, agar seleksi penerimaan sudah memiliki persiapan,

"Karena saya berkeinginan kedepan ada anak-anak dari Kukar bisa menjadi jendral, baik itu jendral dari kepolisian, angkatan laut, angkatan darat, maupun angkatan udara," ujarnya.

Untuk itu, Pemkab Kukar minta dukungan semua pihak, khususnya pihak sekolah tempat para siswa dan siswi tersebut menuntut ilmu, agar kedepannya bisa mempersiapkan diri para siswanya khususnya yang berkaitan dengan fisik dan kesehatan.

"Karena selama ini yang menjadi salah satu penghambat bagi anak-anak Kukar untuk menjadi seorang anggota TNI dan Polri saalah faktor kesehatan lah yang banyak menggugurkan," tutupnya. (*dri/adv)

Pasang Iklan
Top