• Jum'at, 23 Februari 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



(Kepala Dinas Pariwisata Kukar Slamet Hadiraharjo)


TENGGARONG (KutaiRaya.com) - Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Kutai Kartanegara Slamet Hadiraharjo memastikan, mulai Oktober hingga akhir tahun mendatang sejumlah event untuk meningkatkan kunjungan wisatawan di Kukar siap digelar.

Adapun beberapa event yang akan digelar, diantaranya Festival Topeng Nusantara, Wonderful Kukar, MTB adventure IX, Haul pangeran Noto Igomo, Pekan Kampung Handil (PKH), Festival Selerong, Festival Kampung Tani, Kumbara Kasodor, event memperingati hari jadi Desa Purwajaya dan dalam waktu dekat Festival Pesisir.

Slamet Hadiraharjo mengatakan, dalan waktu terdekat untuk event yang akan digelar yakni di Kecamatan Muara Badak tepatnya di Pantai Panrita Lopi Festival Pesisir.

"Kemudian berlanjut di Muara Jawa nantinya ada pekan kreatif daerah serta lokasi di Kecamatan lainnya di Kukar," ungkap Slamet Hadiraharjo diruang kerjanya, Senin (09/10/2023).

Slamet menjelaskan, untuk kegiatan event dari bulan Oktober sampai akhir tahun ini untuk pembiayaannya dari APBD Perubahan Kukar, dan ini masih banyak kegiatan-kegiatan yang harus kita lakukan antara lain untuk mengisi di Kecamatan-kecamatan yang belum dilaksanakan event tahun ini.

"Seperti di Kecamatan Tabang, Kembang Janggut dan lainnya. Kemudian terbaru event di Kecamatan Muara Badak, lalu Festival di pesisir di pantai Panrita Lopi, selanjutnya di Muara Jawa.

Ia menambahkan, semua kegiatan yang akan kita laksanakan ini semua untuk melengkapi yang pada kegiatan murni kemarin belum terlaksana.

"Maka di perubahan ini kita laksanakan dan sampai saat ini sudah 50 lebih event yang telah kita laksanakan di Kukar," tandasnya. (One/Adv)

Pasang Iklan
Top