• Selasa, 16 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara





KUKAR (KutaiRaya.com) - Seluruh anggota DPRD provinsi Kaltim dijadwalkan melaksanakan Penyebarluasan Perda mulai 6 sampai 8 Oktober 2023.

Tak terkecuali, anggota komisi IV DPRD Kaltim Salehuddin, S.Sos, S.Fil, M.AP yang melaksanakan Penyebarluasan Peraturan Daerah Nomor 02 Tahun 2022 tentang Penyelenggaraan Pembangunan Ketahanan Keluarga, berlangsung di Desa Kota Bangun Ilir Kecamatan Kota Bangun Kabupaten Kutai Kartanegara, Sabtu (07/10/2023).

Kegiatan tersebut dihadiri Kepala Desa Kota Bangun Ilir Supardi, perwakilan BPD, tokoh masyarakat, Ibu-ibu serta pemuda setempat, dengan menghadirkan narasumber dari Akademisi Suroto.

Salehudddin mengatakan, kegiatan Penyebarluasan Perda ini kita gelar dalam rangka meningkatkan kemampuan, kepedulian, serta tanggung jawab pemerintah daerah, keluarga, dan juga masyarakat dalam mewujudkan ketahanan keluarga dilingkungan masyarakat.

"Perda ini juga bertujuan guna meningkatkan kualitas keluarga secara optimal menuju keluarga sejahtera lahir dan batin," ujar Salehuddin.

Dengan adanya Perda ini lanjut politikus Golkar tersebut, harus disampaikan kepada masyarakat, mengingat selama ini Perda itu dibuat tetapi tidak pernah di sosialisasikan. Padahal salah satu konsekuensi ketika Perda itu di sahkan maka masyarakat harus juga paham, belum tentu mereka semuanya paham akan Perda tersebut, maka kami perlu mensosialisasikannya kepada masyarakat.

Ia menambahkan, Perda yang disampaikan kali ini merupakan Perda yang disahkan pada Maret 2022 lalu. Dan ini penting disosialisasikan karena saya sadar ketahanan keluarga ini menyangkut keutuhan NKRI, kalau ketahan keluarga kita kuat maka negara kita juga akan kuat.

"Kualitas keluarga itu juga mencerminkan kualitas bangsa Indonesia, jika bangsa kita ingin maju berkembang dengan baik maka keluarga kita juga harus bagus dan berkualitas. Sehingga ini akan memberikan kontribusi juga terhadap pembangunan di Kukar," tuturnya.

Sementara itu, Kepala Desa Kota Bangun Ilir Supardi menyambut baik kegiatan ini, dan berharap apa yang disampaikan oleh bapak Salehuddin dan Narasumber, masyarakat kami mendapat ilmu terkait Perda Ketahanan Keluarga. (One/Adv)

Pasang Iklan
Top