• Sabtu, 27 Juli 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



Kades Saliki, Saliansyah

TENGGARONG, (KutaiRaya.com) Pemerintah Desa Saliki, Kecamatan Muara Badak bakal menggelar Festival Balap Perahu Ketinting ke-3 akan diadakan di Pelabuhan RT 001, Desa Saliki, pada tanggal 7 hingga 8 Oktober 2023.

Festival ini akan mempertandingkan balap perahu ketinting dengan hadiah berupa mesin ketinting dan uang pembinaan bagi para juara.

Kepala Desa Saliki, Saliansyah, menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mempromosikan tradisi transportasi ketinting yang banyak digunakan oleh masyarakat di Saliki. Selain itu, festival ini juga sebagai bagian dari perayaan HUT RI ke-78.

"Kami berharap bahwa festival ini dapat membantu meningkatkan perekonomian masyarakat, khususnya Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM), karena ada antusiasme yang tinggi dari masyarakat dan pengunjung yang akan memeriahkan acara tersebut." ungkap Saliansyah saat dikonfirmasi Kamis (5/10/23).

Saliansyah juga mencatat bahwa Desa Saliki berada di ujung kecamatan dan agak terpencil, oleh karena itu, festival ini diharapkan dapat menjadi daya tarik bagi para tamu dan pengunjung untuk datang ke desa tersebut.

"Kami Pemerintah Desa Saliki mendukung penuh kegiatan ini dan berharap partisipasi dari semua elemen masyarakat, termasuk perusahaan, tokoh masyarakat, dan pengusaha dalam mendukung dan mensukseskan festival ini." pungkasnya. (*dri/adv)

Pasang Iklan
Top