• Jum'at, 23 Februari 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara




TENGGARONG, (KutaiRaya.com) Sekertaris Daerah (Sekda) Kutai Kartanegara (Kukar) menghadiri upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) TNI ke 78 yang dilaksanakan oleh Kodim 0906 Kukar di halaman Kantor Bupati Kukar Kamis (5/10/23).

Dalam upacara tersebut Dandim 0906 Kukar Letkol Jeffry Satria memimpin langsung upacara yang berjalan dengan khidmat. Turut hadir unsur Forkopimda, dan para Asisten serta Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Sekda Kukar Sunggono mengatakan atas nama Pemkab Kukar dan seluruh ASN serta masyarakat Kukar mengucapkan selamat ulang tahun TNI yang ke 78.

"Kita berharap mudah-mudahan TNI bisa merakyat mengawal demokrasi untuk Indonesia maju dan semakin dicintai rakyat, serta tetap bersama rakyat." ungkapnya.

Sehingga kemanunggalan ABRI dan rakyat itu terus bisa menjamin keberlangsungan kebangsaan dan negara di Indonesia.

Sementara Dandim 0906 Kukar Letkol Inf Jeffry Satria mengatakan perayaan HUT Ke-78 TNI dengan tema "TNI Patriot NKRI, Pengawal Demokrasi untuk Indonesia Maju". Sengaja dipilih karena akan menghadapi pesta demokrasi.

"Dan sesuai penekanan Panglima TNI kita berkomitmen untuk menjaga pelaksanaan Pemilu ini dalam keadaan aman, damai dan lancar. Dalam pelaksanaan tigas kita juga akan melakukan sinergi dengan jajaran instansi lain dari Polri, KPU dan pemerintah. Supaya bisa mewujudkan stabilitas keamanan."ucapnya.

Ia menambahkan peringatan HUT TNI dimulai dengan donor darah, ziarah nasional, bhakti sosial dan kedepan akan ada lagi. Seperti besok ada senam bersama di Sebulu juga lomba sepeda MTB tanggal 8 Oktiber 2023.

"Kami berharap TNI semakin profesional dan menjaga kemanunggalan dengan rakyat. Untuk itu kita senantiasa garus menjaga sikap tingkah laku ke masyarakat. Kepercayaan yang sudah diberikan ini merupakan suatu kehormatan yang harus dijaga." tutupnya. (*dri/adv)

Pasang Iklan
Top