• Kamis, 22 Februari 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara





SAMARINDA (KutaiRaya.com) - Wakil Ketua DPRD Kaltim Seno Aji berharap, di HUT TNI Ke-78 tahun ini, agar TNI yang lahir dari rakyat oleh rakyat dan untuk rakyat terus bersinergi dengan rakyat menjaga keutuhan NKRI.

Politisi Gerindra ini mengatakan, Tentara Nasional Indonesia (TNI) merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari rakyat Indonesia, TNI terus berjuang menjaga keutuhan NKRI demi Mengawal Demokrasi untuk Indonesia Maju.

"TNI bertugas untuk menjaga dan melindungi rakyat, keutuhan dan kedaulatan NKRI. Oleh karena itu, TNI harus manunggal dengan rakyat, kuat mental, fisik dan alusitanya. Saya juga menekankan pentingnya hubungan erat antara TNI dan rakyat. TNI adalah penjaga keutuhan dan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Oleh karena itu, TNI Patriot NKRI harus selalu bersinergi dengan rakyat, kuat secara mental dan fisik, serta memiliki peralatan yang memadai, " bebernya.

Seno mengaku, diusianya yang semakin dewasa, dirinya juga berharap TNI akan semakin kokoh dalam menjaga keberlangsungan bangsa dan negara. Ia merasa bangga bahwa TNI lahir dari rahim rakyat dan lingkungannya untuk melindungi kepentingan rakyat.

"TNI adalah penjaga terakhir keutuhan negara kita, dan mereka telah memberikan pengabdian luar biasa selama 78 tahun ini, " imbuhnya.

Ia menambahkan, dalam momen peringatan HUT ke-78 TNI, dirinya juga mengingatkan semua pihak tentang pentingnya menjaga keamanan dan kedaulatan negara apalagi menjelang Pemilu 2024, TNI harus netral.

"Kita tidak boleh melupakan ja8#sa-jasa TNI dalam menjaga persatuan dan keselamatan kita, di momen ini saya sebagai Wakil Ketua DPRD Kaltim mengingatkan agar TNI tetap konsisten menjaga netralitasnya di dalam Pemilu 2024 mendatang," pungkasnya. (One/Adv)

Pasang Iklan
Top