• Sabtu, 27 Juli 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



Kelurahan Loa Ipuh

TENGGARONG, (KutaiRaya.com) Kelurahan Loa Ipuh di Kecamatan Tenggarong, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) sedang dalam persiapan pemekaran menjadi tiga kelurahan terpisah.
Hal ini disampaikan Lurah Loa Ipuh Erri Suparjan belum lama ini.

Erri Suparjan mengungkapkan bahwa proses ini telah mencapai kemajuan yang signifikan yakni mencapai 80 persen, dengan persyaratan yang telah dipersiapkan dan disetujui oleh seluruh Rukun Tetangga (RT) di wilayah tersebut.

"Meskipun ada kemajuan dalam proses pemekaran, masih ada beberapa kendala yang dihadapi, terutama terkait dengan penyediaan lahan untuk kantor kelurahan yang baru dimekarkan." kata Erri.

Erri menjelaskan awalnya, lokasi pembangunan kantor sudah dipersiapkan, tetapi ada kendala terkait dengan Hak Guna Usaha (HGU). Namun, setelah berkomunikasi dengan RT, solusi untuk lahan kantor sudah ditemukan.

"Pemekaran Loa Ipuh direncanakan menjadi tiga kelurahan: Loa Ipuh, Loa Ipuh Seberang, dan Loa Ipuh Tengah. Setiap wilayah memiliki cakupan tertentu, dan pembagian ini bertujuan untuk meningkatkan efektivitas pelayanan kepada penduduk."sebutnya.

Erri Suparjan, berkomitmen untuk melengkapi semua persyaratan yang diperlukan sehingga Badan Riset dan Inovasi Daerah (Brida) Kukar dapat melakukan kajian lanjutan.

"Saya berharap pemekaran ini dapat disetujui secepatnya dan berharap bahwa pada tahun 2025, pemekaran ini sudah dapat selesai dan terbagi menjadi tiga kelurahan yang berbeda." pungkasnya. (*dri/adv)

Pasang Iklan
Top