• Senin, 15 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



(Anggota Komisi IV DPRD Kaltim Salehuddin, S.Sos, S.Fil, M.AP)


SAMARINDA (KutaiRaya.com) - Setelah dilantik oleh Mendagri Tito Karnavian, di Gedung Sasana Bhakti Praja kantor Kemendagri RI Jakarta, Senin (02/10/2023) lalu, Penjabat (Pj) Gubernur Kaltim Dr. Drs Akmal Malik MSi, melakukan serah terima jabatan (sertijab) dengan Gubernur-Wakil Gubernur Kalimantan Timur periode 2018-2023, Dr H Isran Noor-Hadi Mulyadi.

Proses sertijab yang dirangkai pisah sambut Pj Gubernur Kaltim dengan Gubernur-Wakil Gubernur 2018-2023 dilaksanakan di Plenary Hall Samarinda, Rabu (04/10/2023).

Ditandai dengan penandatanganan berita acara sertijab antara Pj Gubernur Kaltim Akmal Malik dengan Gubernur Kaltim periode 2018-2023 Isran Noor, yang kemudian dilanjutkan dengan penyerahan memori jabatan Gubernur-Wakil Gubernur Kaltim 2018-2023, dari Isran Noor-Hadi Mulyadi kepada Pj Gubernur Kaltim Akmal Malik.

Tentunya banyak harapan masyakarat Kaltim kepada Pj Gubernur Kaltim yang baru, salah satunya anggota Komisi IV DPRD Kaltim Salehuddin, S.Sos, S.Fil, M.AP.

"Harapannya bisa melanjutkan visi misi Gubernur sebelumnya sesuai RPJMD yang sudah kita sah kan, " harap Salehuddin.

Kemudian lanjutnya, Pj Gubernur Kaltim yang baru bisa berpihak pada kepentingan masyarakat Kaltim, karena terus terang kehadiran IKN ini membanggakan bagi Kaltim, tapi entitas dan kepentingan masyarakat Kaltim harus terwakili lewat Pj Gubernur Kaltim yang baru dilantik.

"Supaya ada kebanggaan bagi masyarakat Kaltim walaupun Pj, tapi bisa memperjuangkan eksistensi masyarakat Kaltim, " imbuhnya.

Politisi Golkar ini mengaku, sosok Pj Gubernur Kaltim Pak Akmal ini kan di Kemendagri, dan dalam proses kita melakukan konsultasi dan segala macam beliau memang familiar dengan kami.

"Memang komunikatif juga orangnya, dan terkenal ramah sekaligus juga memberikan kesan bagi kawan-kawan di DPRD Kaltim, semoga kinerja kedepannya lebih baik untuk kemajuan Kaltim, " tutupnya. (One/Adv)

Pasang Iklan
Top