• Kamis, 23 Mei 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara




TENGGARONG, (KutaiRaya.com) Sekertaris Daerah (Sekda) Kutai Kartanegara (Kukar) resmi melepas Tim Shorinji Kempo Kukar yang akan mengikuti kejuaraan Shironji Kempo Word International Studi Session di Tokyo Jepang, pada bulan Oktober tahun 2023.

Kegiatan tersebut berlangsung di Ruang Serbaguna Kantor Bupati Kukar Selasa (3/10/23). Ada 33 atlet beserta pelatih official Kempo Kukar yang akan berlaga dalam kejuaraan tersebut

Sekda Kukar mengungkapkan, kegiatan hari ini adalah melepas Tim Shorinji Kempo Kabupaten Kukar yang mewakili Indonesia dalam kejuaraan tim kempo dunia di Jepang.

"Rasa bangga tentu bagi kami, bagi masyarakat Kukar, karena atlet-atlet terbaik dari kempo yang bisa mewakili Indonesia untuk di kejuaraan ini. Kita berharap mereka bisa membawa nama baik, dan bisa mensosialisasikan serta menyampaikan budaya Kukar di mancanegara khususnya di Jepang." kata Sunggono Selasa (3/10/23).

Ajang ini menjadi semangat bagi semua, dan tunjukan kepada dunia bahwa Kukar patut diperhitungkan khususnya di isu Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara yang ada saat ini. Dan mudah-mudahan ini menjadi semangat baru bagi atlet kempo untuk terus bisa berprestasi dan memberikan yang terbaik untuk Kukar dan Indonesia

"Pesan kami kepada para atlet untuk tetap menjaga kesehatan, menjaga stamina dan terus fokus pada prestasi. Sehingga pada saatnya bisa mempersembahkan yang terbaik untuk Kukar." ungkapnya.

Sunggono menambahkan bahwa secara khusus semua cabang olahraga di Kukar termasuk bidang yang lain selalu mendapat apresiasi. Mudah-mudahan itu juga sudah terprogramkan melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kukar, karena disana yang merencanakan semua kegiatan keolahragaan. (*dri/adv)

Pasang Iklan
Top