• Senin, 15 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



H Sunggono Sekda Kukar

TENGGARONG, (KutaiRaya.com) Memasuki kegiatan di APBD-P Tahun 2023, Sekertaris Daerah Kutai Kartanegara (Kukar) Sunggono mendorong tiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk belanja sesuai rencana. Hal ini dilakukan agar kegiatan-kegiatan berjalan lancar.

Diketahui Pemerintah Kabupaten Kukar telah menyetujui Anggaran Pendapatan dan Belanja Perubahan (APBD-P) Tahun 2023 sebesar Rp 11,8 Triliun.

Sekda Kukar Sunggono mengatakan saat ini, Pemkab Kukar telah memulai proses lelang barang dan jasa untuk merealisasikan belanja kegiatan-kegiatan yang ada dalam APBD-P tahun ini.

"Dimana setelah Dokumen Pelaksanaan Anggaran Satuan Kerja Perangkat Daerah (DPA-SKPD) diterbitkan, kami terus mendorong setiap OPD untuk melaksanakan belanja sesuai rencana. Untuk memastikan kelancaran proses ini. Bahkan kami telah mengeluarkan Surat Edaran kepada tiap OPD untuk melaporkan secara detail." jelas Sunggono Selasa (3/10/23).

Ia menyebut, OPD yang memiliki program pemberian bantuan kepada masyarakat telah ditemuinya, dan pihaknya telah menggelar workshop dengan OPD terkait untuk mengatasi kendala administrasi yang mungkin muncul dalam penyaluran bantuan tersebut.

Lanjutnya, upaya ini tidak hanya ditujukan untuk kegiatan fisik, melainkan juga kegiatan non fisik. Pemerintah Kukar berfokus pada realisasi seluruh kegiatan dalam APBD-P tahun ini dan berharap tidak ada masalah signifikan yang menghambat pelaksanaan program-program tersebut.

"Dengan adanya dorongan ini, kami berupaya untuk memastikan bahwa anggaran yang telah disetujui dapat digunakan secara efisien dan tepat sasaran dalam mendukung berbagai program dan kegiatan yang dijalankan oleh pemerintah daerah."tutupnya. (*dri/adv)

Pasang Iklan
Top