• Selasa, 27 Februari 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara





SAMARINDA (KutaiRaya.com) – Sebanyak 10 Orang Peserta berasal dari komunitas dan pecinta sepeda motor Honda dibawah wilayah Astra Motor Kaltim 2 bersatu dalam Honda Bikers Day (HBD) Regional Kalimatan yang diselenggarakan di Pontianak pada 30 September lalu. Para bikers Honda ini antusias menghadiri HBD Regional sebagai ajang yang dinanti-nanti untuk memperkokoh solidaritas dan semangat kebersamaan antar komunitas dan pencinta sepeda motor Honda dari berbagai wilayah di Indonesia. HBD dimeriahkan para bikers Honda yang telah mempercayakan berbagai tipe sepeda motor Honda sebagai partner berkendara di setiap aktivitas kehidupannya.

Rombongan PMHS berangkat tanggal 26 September 2023 untuk singgah di Samarinda bergabung dengan IMHS menghadiri HBD Regional kalimantan di Pontianak. Dari PMHS, diwakili 5 anggotannya Apry - CCI Sangatta, Helman - CCI Sangatta, Melan - CCI Sangatta, Madi - HBC Sangatta dan Suliadi - HBC Sangatta. Dari IMHS diwakili oleh Roni dan Abdi - CB150X Samarinda yang dilepas langsung oleh PIC Community Astra Motor Kaltim 2 yakni Fajrin Nur Huda.

Melalui tema "Bersama Penuh Arti", HBD semakin meriah dengan hadirnya beragam kegiatan yang menyatukan sesama pengguna sepeda motor Honda melalui berbagai rangkaian kegiatan. Para komunitas melaksanakan City Touring dengan mengunjungi Landmark di berbagai area yang di lalui hingga kegiatan sharing antar komunitas untuk saling berbagi ilmu dalam berorganisasi.

Selain itu di lokasi kegiatan, juga hadir Riding Test bagi para pengunjung yang ingin mencoba performa dari sepeda motor impian seperti Honda ADV, Honda Vario, Honda Genio hingga Honda PCX. Pada gelaran ini juga menghadirkan aneka ragam aksesori sepeda motor dan beragam Usaha Micro Kecil Menengah [UMKM] milik warga lokal untuk mendorong perekonomian masyarakat sekitar. Malam puncak menghadirkan ragam hiburan seperti Bikers Ceremony yakni Bikers Parade yang menggambarkan persaudaraan antar komunitas di wilayah Kalimatan melalu pembacaan Ikrar Bikers Honda. Selain itu juga terdapat hiburan tarian tradisional untuk melestarikan budaya daerah dan ditutup dengan performa musik yang membuat para peserta semakin akrab.

Antusiasme bikers di HBD regional akan dibawa menuju puncak rangkaian kegiatan dalam waktu yang sangat dekat dalam gelaran HBD Nasional. Gelaran puncak HBD akan diselenggarakan di lapangan Rampal, Malang, Jawa Timur, sekaligus menjadi momentum para bikers untuk merayakan Hari Sumpah Pemuda pada 28 Oktober 2023. (One)

Pasang Iklan
Top