• Rabu, 24 Juli 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara





JAKARTA (KutaiRaya.com) - PT Pertamina Hulu Indonesia (PHI) melalui anak perusahaannya, yaitu PT Pertamina Hulu Kalimantan Timur (PHKT) dan PT Pertamina Hulu Mahakam (PHM) berhasil memperoleh Penghargaan Subroto 2023 pada bidang Keselamatan Migas dan Pemanfaatan Gas Suar pada Kegiatan Usaha Migas dari Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (29/09/2023). Acara ini merupakan acara puncak dari peringatan HUT Pertambangan dan Energi ke-78 yang mengusung tema "Energi Masa Depan Negeri".

Dalam ajang penghargaan ini, Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Arifin Tasrif memberikan apresiasi tertinggi kepada Badan Usaha, individu, pemangku kepentingan yang telah melakukan kinerja terbaik dalam memajukan sektor ESDM di Indonesia dalam kurun waktu 1 tahun terakhir melalui Penghargaan Subroto 2023.
Direktur Utama PHI, John Anis dan General Manager PHM Setyo Sapto Edi menerima langsung penghargaan ini.

John Anis menjelaskan bahwa prestasi ini merupakan pengakuan pemerintah atas kinerja efisiensi energi yang telah dilakukan oleh Perusahaan, dan merupakan wujud implementasi langkah-langkah strategis untuk menjalankan efisiensi energi, pengurangan emisi karbon, dan mendukung kebijakan transisi energi Pertamina.

"PHKT berhasil meraih penghargaan dalam subkategori Pemanfaatan Gas Suar Pada Lapangan Minyak Bumi. Sementara, PHM berhasil meraih penghargaan dalam subkategori Pemanfaatan Gas Suar Pada Lapangan Gas Bumi," jelas John.

John menambahkan bahwa PHI dan anak-anak Perusahaannya terus menerapkan praktik-praktik engineering terbaik dalam memelihara dan meningkatkan kehandalan fasilitas operasi dan produksi migas yang sudah berumur puluhan tahun untuk mendukung ketanahan energi nasional.

"Kami meyakini bahwa penerapan inovasi dan teknologi memegang peranan penting guna mendukung operasi yang selamat, andal, dan efisien, mampu menahan laju penurunan produksi alamiah serta mempertahankan tingkat produksi migas Indonesia," pungkas John. (One)

Pasang Iklan
Top