• Rabu, 17 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara





SAMARINDA (KutaiRaya.com) – Prestasi membanggakan datang dari pebalap terbaik Borneo asal Samarinda, Andi Imran yang berhasil naik podium di ajang bergengsi Honda Dream Cup 2023 pada Sabtu (30/09) kemarin.

Keberhasilan Andi Imran pada helatan One Make Race Honda paling bergengsi di Tanah Air ini menjadi ukiran prestasi pertama yang ia peroleh di ajang Honda Dream Cup.

Sebelumnya, Ia sempat mengalami beberapa kali kehilangan grip ban depan dibeberapa titik tikungan high speed. Walau demikian, ia mampu bertahan dan berhasil finish di urutan ke-3.

"Racing HDC ini merupakan racing pertama saya di malam hari dan ternyata suhu mesin dan ban harus di perhatikan dan harus lebih capat beradaptasi dengan sirkuit baru," ungkap pria yang baru pertama kali memecahkan rekor di HDC 2023 ini.

"Namun demikian, Alhamdulillah saya bisa menyelesaikan racing ini di posisi ke-3. Saya sangat senang dan bangga bisa berdiri di podium bersama dengan pebalap-pebalap muda Tanah Air yang berprestasi dari berbagai daerah," tambahnya.

"Atas kemenangan ini, tak lupa saya ucapkan terimakasi kepada Astra Motor Kaltim 2, Kita garage, Radamel racing, Elang mentari, Paguru racing, Gigg store, F4 MX shop dan Mandiri Jaya Motor yang telah mendukung dan mensupport saya sedari awal keberangkatan saya ke sirkuit Ratuna Palopo. Bagi pebalap Borneo lainnya, tetap semangat dan mari ukir prestasi di luar daerah, jaya terus pebalap Borneo," tutupnya.

Darma Wijaya selaku Region Head Astra Motor Kaltim 2 mengapresiasi atas kemenangan Andi Imran di ajang Honda Dream Cup 2023. Ia menyampaikan, kemenangan ini sebagai buah hasil sinergitas bersama antara Astra Motor Kaltim 2 dengan berbagai pihak untuk terus mendukung prestasi anak bangsa terlebih dalam dunia balap.

"Kami (Astra Motor Kaltim 2) sangat mengapresiasi keberhasilan Andi Imran sebagai putra daerah Borneo yang sangat membanggakan ini. Kami berharap konsistensi capaian positif yang membanggakan dari Andi Imran ini dapat menginspirasi putra - putri daerah di Bumi Etam lainnya untuk terus berkarya bersinergi bersama bagi negeri," ungkap Darma Wijaya.

Setelah gelaran Honda Dream Cup di Sirkuit Ratona Motorsport Palopo ini, Andi Imran akan melanjutkan kemahirannya dalam dunia racing di seri 4 penutup Honda Dream Cup 2023 di kota Cimahi pada bulan November 2023 mendatang. (One)

Pasang Iklan
Top