• Senin, 26 Februari 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara




TENGGARONG, (KutaiRaya.com) Usai sudah kegiatan expo dalam rangka Erau Adat Pelas Benua tahun 2023. Expo yang berlansung sepekan tersebut ditutup langsung oleh Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah Minggu (1/10/23).

Expo yang berlangsung dari tanggal 24 September - 1 Oktober tahun 2023 tersebut banyak memberikan ruang bagi para pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) yang ada di Kukar, sehingga perputaran ekonomi masyarakat semakin meningkat.

Pada penutupan expo ini menampilakan beberapa tarian tradisional, Komunitas Penyanyi Dangdut dan diakhiri dengan penampilan dan El Corona Band.

Bupati Kukar Edi Damansyah mengatakan expo ini adalah rangkaian dari Erau Adat Pelas Benua tahun 2023. "Atas nama Pemerintah Kabupaten Kukar saya menyampaikan terima kasih. Yang pertama bahwa expo ini tidak dibiayai oleh Pemkab Kukar, murni dilakukan oleh Event Orgeneizer (EO) Fajri Toys. Bahkan malam hari ini artis El Corona di datangkan oleh saudara Fajri Toys dan timnya." ungkapnya

Edi mengungkapkan, jadi expo ini bisa berjalan tidak ada pembiayaan dari APBD Kukar, murni kerja EO. Ini adalah bagian dari upaya pemerintah untuk menguatkan ekonomi kreatif di Tenggarong khususnya dan Kukar pada umumnya.

"Yang kedua terima kasih bahwa expo ini juga memberikan ruang para pelaku usaha mikro. Keluarga kita yang berjualan, alhamdulilah cukup banyak karena banyak yang beli sehingga jualannya laku." jelasnya.

Dikatakan Edi, hal ini yang selalu ditekankan, dimana setiap event bagaimana event ini bisa dikelola dengan berkualitas. Sehingga banyak pengunjung yang datang memberikan dampak dari ekonomi bagi UMKM yang berjualan

Expo ini juga ada rangkaian-rangakainnya karena masih berkaitan dengan pesta budaya. Dimana ada tampilan tampilan seni tari yang mewakili dari 20 kecamatan di wilayah Kabupaten Kukar.

"Saya terima kasih bahwa satu pekan pelaksanaan expo ini adalah kegiatan ikutan dari acara erau dan expo ini bisa berjalan dengan baik sesuai dengan yang kita rencanakan."tutupnya. (*dri/adv)

Pasang Iklan
Top