• Sabtu, 20 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara





TENGGARONG (KutaiRaya.com) - Ditengah-tengah kesibukannya sebagai Wakil Ketua DPRD Kaltim, Ir. H. Seno Aji, M.Si menyempatkan hadir pada salah satu rangkaian kegiatan Erau Adat Pelas Benua 2023 Bepelas Malam Pertama, di Keraton Kutai Kartanegara Ing Martadipura Tenggarong Kukar, Minggu (24/09/2023) malam.

Selain Seno Aji, kegiatan tersebut juga dihadiri Bupati Kukar Edi Damansyah, Sultan Kutai Kartanegara Ing Martadipura H. Aji Muhammad Arifin beserta kerabat Kesultanan, serta unsur Forkopimda Kukar.

Kepada awak media, Seno Aji mengatakan, dirinya sangat mengapresiasi rangkaian kegiatan tersebut, dan memastikan pelaksanaan tradisi Erau Adat Pelas Benua tahun ini jauh lebih baik dari sebelumnya.

"Mungkin karena telah selesainya pandemi Covid-19 kemudian pelaksanaan kebudayaan ini cukup lengkap, mengingat rangkaian acara sampai satu minggu kedepan, " ujar politisi Gerindra tersebut.

Legislator Karang Paci dari Dapil IV Kukar ini berharap, dengan bangkitnya pelaksanaan Erau tahun ini juga bisa menjadi tolak ukur salah satu kebudayaan yang ada di Kaltim, karena kerajaan Kutai salah satu kerajaan tertua di Indonesia dan kita berharap tradisi ini menjadi bagian penting dari IKN kedepannya.

"Pesan saya kepada masyarakat Kukar, semoga masyarakat tetap berkebudayaan kemudian menjunjung tinggi nilai-nilai kebudayaan dan kita berharap masyarakat Kukar menjadi lebih maju lagi," harapnya. (One)

Pasang Iklan
Top