• Sabtu, 20 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara




TENGGARONG, (KutaiRaya.com) Event Kukarland Festival tahun 2023 di hari pertama dibanjiri puluhan ribu penonton. Acara yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) di Stadion Aji Imbut Tenggarong Seberang Jum'at (22/9/23).

Dihari pertama Kukarland dimeriahkan sejumlah artis lokal dan artis ibu kota. Seperti Thrty Seven, Enji, Kapital, Tipe-X, Guyon Waton, dan Setia Band.

Wakil Bupati Kukar H Rendi Solihin mengungkapkan bahwa dirinya tidak menyangka antusias masyarakat Kukar begitu luar biasa ini menyambut acara Kukarland Festival 2023, yang memang dari tahun lalu sudah sempat mau dilaksanakan.

"Tapi karena covid akhirnya tahun ini baru bisa kita laksnakan sekarang dan sesuai dari banyaknya orang yang datang ke komplek Stadion Aji Imbut dengan effort teman teman panitia yang kerja keras selama ini luar biasa sekali." ungkap Rendi Solihin Jum'at (22/9/23).

Rendi menyebut dari sore sampai dengan jam setengah 6 sudah lebih dari 30 ribu hasil perhitungan panitia di gate masuk pintu utama. Sepertinya terus masuk hingga malam ini bisa tembus 60 ribu penonton

"Dan kami yakin di hari kedua bakal jauh lebih meriah dari hari pertama," sebutnya.

Menurutnya Kukarland Festival tahun 2023 ini sangat sepesial. Karena Kukarland Festival banyak sekali mengadopsi kultur kuktur budaya yang begitu luar biasa.

Kemudian dalam acar ini juga untk minimalisir penggunaan platik, semua pelaku umkm malam ini menggunakan gelas kertas hanya sebagian saja yang memang menggunakan plastik.

Karena gelas kertas di Kukar masih sangat minim sehingga memang ketebatasan stok sehingga harus menggunakan gelas plastik dan itupun tidak menggunakan sedotan. Begitu juga dengan sampahnya sudah kita edukasi menjadi tiga bagian yakni sampah organi ataupun anorganik

Rendi mengucapkan terima kasih dan apresiasi untuk mereka semua yang sudah mau hadir di Kukarland Festival, untuk menikmati persembahan dari Pemkab Kukar

"Terlaksananya event ini berkat dukungan dan suport dari Bapak Bupati Kukar juga, akhirnya kita diberi kepercayaan untuk melaksanakan event ini sehingga acara ini bisa terlaksana dengan baik."pungkasnya. (*dri)

Pasang Iklan
Top