• Sabtu, 20 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



Kadispora Aji Ali Husni

TENGGARONG, (KutaiRaya.com) Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kutai Kartanegara (Kukar) mendukung Stadion Aji Imbut Tenggarong Seberang menjadi home base Borneo FC dalam pelaksanaan Kompetisi Liga 1.
Hal ini disampaikan Kadispora Aji Ali Husni Kamis (21/9/23).

Ali menjelaskan bahwa berdasarkan pertimbangan fasilitas yang memadai dan sejarah stadion sebagai home base Mitra Kukar FC dahulu. Dan Rabu (20/9/23) telah dilakukan peninjauan oleh manajemen Borneo FC ke stadion tersebut sebagai langkah tindak lanjut.

Dan Stadion Aji Imbut nantinya akan menjadi pusat pelaksanaan tahap kedua Liga 1. Selain menjadi tempat pertandingan, stadion ini akan digunakan sebagai pusat pelatihan pemain. Saat tahap kedua Liga 1 berlangsung,

Ali menyebut, ada sembilan klub yang bakal bertanding di stadion ini. Namun jadwal pertandingan belum dipastikan, tetapi Dispora sedang mempersiapkan stadion dengan merawat lapangan dan memperbaiki pencahayaan di tribun timur.

"Pada prinsipnya kami mendukung pengalihan lapangan ke Stadion Aji Imbut dan berupaya mempersiapkannya dengan baik. Sejumlah perbaikan, termasuk perawatan rumput dan peningkatan pencahayaan, akan dilakukan sebelum kompetisi dimulai." ungkap Ali.

Ali mengungkapkan bahwa selama Liga 1 berlangsung, pendapatan yang signifikan diharapkan dapat masuk ke Pendapatan Asli Daerah (PAD) karena tarif penyewaan stadion yang cukup tinggi.

"Dengan pelaksanaan Liga 1, kami harapkan semangat masyarakat Kukar terhadap sepak bola akan meningkat, khususnya bagi mereka yang merindukan hiruk pikuk pertandingan besar sepak bola di Kukar."harap Ali. (*dri)

Pasang Iklan
Top