• Selasa, 16 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Kukar Slamet Hadiraharjo


TENGGARONG, (KutaiRaya.com) Venue (lokasi) pelaksanaan event KukarLand 2023 dilakukan pemindahan setelah sebelumnya akan dilaksanakan di Halaman Kantor Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) pada Jum'at (22/9/23). Event yang akan berlangsung beberapa hari lagi, dipindah dengan alasan keamanan dan ketertiban, serta animo masyarakat yang tinggi.

Sehingga Pemkab Kukar memutuskan untuk memindah lokasi pelaksanaannya di Stadion Aji Imbut Tenggarong Seberang.

Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Kukar Slamet Hadiraharjo mengungkapkan bahwa pemindahan lokasi ini berdasarkan keputusan Pemkab Kukar bersama Polres Kukar, yang telah melakukan rapat, dan memutuskan untuk memindah venuenya ke lokasi yang lebih memadai untuk penonton yang banyak,

"Kami sudah mulai mempersiapkan event Kukarland ini sejak beberapa bulan yang lalu. Untuk persiapan venue, panggung, stan UMKM, parkiran hingga WC akan dilakukan hari Senin (17/9/23), nanti kita sudah memulai pasang panggung," ujar Slamet Jum'at (15/9/23).

Sementara itu dari segi pengamanan telah dipersiapkan dengan matang. Mengingat Kukarland nanti bakal memiliki dua susunan panggung berbeda. Pertama panggung Kumala berada di dalam stadion. Sedangkan panggung kedua, yakni Tanah Merah berada di luar.

Ia menambahkan, dalam pelaksanaannya KukarLand pemerintah bakal siapkan ribuan pesapu (Ikat Kepala Suku Kutai) gratis kepada penonton. Hal ini dilakukan untuk memecahkan rekor MURI penggunaan pesapu terbanyak dalam acara konser.

"Kami berharap KukarLand nanti berlangsung lancar dan sukses. Kami juga mengajak masyarakat untuk mensukseskan kegiatan ini dan yang paling penting tidak membuat keributan," tutup Slamet. (*dri)

Pasang Iklan
Top