• Sabtu, 20 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara




TENGGARONG, (KutaiRaya.com) Guna mempermudah pengerjaan, Jembatan Sambera Desa Tanjung Limau bakal ditutup total sementara. Adapun penutupan ini dilakukan pada tanggal 23 September 2023 sampai dengan 31 Desember 2023.

Kepala Bidang (Kabid) Bina Marga Dinas PU Pekerjaan Umum (PU) Kutai Kartanegara (Kukar), Restu Irawan mengatakan terkait penutupan jembatan ini dilakukan untuk mempermudah pengerjaan rehabilitasi jembatan.

"Untuk kendaraan yang akan melewati jembatan saat ini dialihkan melewati jalur alternatif km 08 pipeline jalur alternatif Km 10 Pipeline, sedangkan kendaraan yang diijinkan lewat jalur pipeline kendaraan roda 4 maximum 9 ton." ujarnya.

Restu menyebutkan untuk pekerjaan Rehabilitasi Jembatan Sambera direncanakan akhir tahun 2023 selesai, bila tidak ada kendala cuaca yang signifikan. Adapun pengerjaan jembatan ini telah dialokasikan anggaran sebesar Rp 11 Miliar.


Ia menambahkan untuk pengerjaan jembatan ini telah dimulai sejak bulan Juni lalu. Pengerjaan terdiri dari penguatan tiang jembatan, pengcatan anti karat, serta pengeciran lantai jembatan.


"Kami berharap pengerjaan jembatan berjalan lancar dan tidak ada kendala, sehingga nantinya warga segera menikmati akses jembatan yang menjadi mobilitas perekonomian bagi warga khususnya di Desa Tanjung Limau." tutupnya. (*dri)

Pasang Iklan
Top