• Selasa, 16 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



Edi Damansyah

TENGGARONG, (KutaiRaya.com) Bupati Kutai Kartanegara Edi Damansyah resmi melantik Anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) hasil Pergantian Antar Waktu (PAW, di Gedung Bela Diri, Kompleks Stadion Aji Imbut, Kecamatan Tenggarong Seberang, Selasa (29/8/2023).

Adapun anggota BPD yang dilantik di antaranya BPD Loa Duri Ulir, Sebulu Ilir, Sumber Sari, Sidomulyo, Embalut, Lung Anai, Mekar Jaya, Bukit Layang, Bakungan dan BPD Muai.

Bupati Kukar Edi Damansyah mengapresi seluruh Ketua dan anggota BPD yang telah bersinergi serta bekerjasama membangun desa yang ada di Kukar.

"Dimana yang membanggakan kita semua dari indek desa membangun Kabupaten Kukar tahun 2023. Jika di bandingkan dengan tahun 2022 sudah tidak ada lagi desa dengan katagori sangat tertinggal dan desa tertinggal." ujarnya.

Ia menyebut sampai dengan saat ini desa dengan status desa berkembang itu sudah mencapai 35%, sedangkan di tahun 2022 masih 74 desa. Tetapi di tahun 2023 sudah mencapai 48 desa dengan katagori berkembang,

Sedangkan desa dengan katagori maju tahun 2022 masih 73 dan 2023 sudah menurun menjadi 69, yang membanggakan desa mandiri di tahun 2023 sudah 76 desa dengan katagori desa mandiri.

"Hal ini tercapai tidak terlepas dari kinerja ketua BPD serta anggotanya dan tentunya para Kepala Desa. Secara khusus kami berpesan kepada anggota BPD yang baru dilantik dan disumpah, mohon dilaksanakan tugas dengan sebaik baiknya agar terus bekerjasama dengan kepala desa." ungkapnya.

Ia menambahkan dan masih banyak tantangan yang harus dikerjakan, mengingat peran BPD salah satu lembaga dalam fungsi pemerintahan harus berjalan dengan baik.

"Saya optimis dengan upaya dan langkah kami dalam meningkatkan kapasitas BPD terus berjalan."tutupnya. (*dri)

Pasang Iklan
Top