• Rabu, 17 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara





SAMARINDA (KutaiRaya.com) - Anggota DPRD Provinsi Kaltim Salehuddin, S.Sos, S.Fil, M.AP, turut menghadiri groundbreaking (pemancangan) oleh Gubernur Kaltim Isran Noor, untuk pembangunan Masjid Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 10 Samarinda, Senin (21/08/2023) lalu.

"Alhamdulillah saya turut menghadiri groundbreaking pembangunan Masjid di SMAN 10 Samarinda, semoga pembangunannya selesai sesuai jadwal, dan bermanfaat bagi Siswa dan Siswa SMAN 10 Samarinda, " ujar Salehuddin.

Politikus Golkar ini mengatakan, SMAN 10 Samarinda harus menjadi percontohan. Karena sekolah ini merupakan benchmark sekolah-sekolah di Kalimantan Timur, bahkan Indonesia.

"Jadi, kalau orang ingin melihat pendidikan karakter, akademik, non akademiknya, merujuk ke SMA 10 ini," imbuhnya.

Ia mengaku, ketika Ibu Kota Nusantara berada di Kaltim, maka sekolah-sekolah lanjutan harus sudah mempersiapkan fasilitas sekolahnya. Juga guru-guru para tenaga pengajarnya, agar siswa-siswanya benar-benar terpenuhi keperluan dan kebutuhannya selama bersekolah termasuk asrama, sehingga lulusannya kelak adalah lulusan berkualitas dan berdayasaing.

"Kalau IKN sudah benar-benar berjalan. Maka, anak menteri, anak-anak orang DPR, juga anak-anak pejabat lainnya bisa saja sekolah disini, dan saya berharap, pemangku SMA Negeri 10 Samarinda tetap menjaga dan memelihara fasilitas pendidikan, termasuk asrama dan sarana ibadah, serta fasilitas lainnya, " tambahnya.

Perlu diketahui, sekolah yang berlokasi di Jalan PM Noor Samarinda ini merupakan pindahan dari Samarinda Seberang dan saat ini sudah memiliki sarana serta prasarana yang sangat refresentatif, bahkan akan terus dilengkapi berbagai fasilitas lainnya. (One/Adv)

Pasang Iklan
Top