• Kamis, 25 Juli 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



Pembagian bendera merah putih sebagai wujud mendukung gerekan 10 juta bendera merah putih

TENGGARONG, (KutaiRaya.com) Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke 78 tahun, Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah membagikan 10 juta bendera merah putih kepada Forum RT se Kukar. Kegiatan berlangsung di Pendopo Bupati Kukar Minggu (30/7/23).

Pembagian tersebut difokuskan di dua titik yakni Kecamatan Tenggarong dan Kecamatan Tenggarong Seberang terlebih dahulu.

Bupati Kukar Edi Damansyah mengatakan bahwa kegiatan hari ini adalah pembagian 10 juta bendera merah putih dalam rangka peringatan hari ulang tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 78 tahun, bersama Forkopimda Kukar dan seluruh para Ketua RT di Kukar.

"Setelah ini kami menuju ke Kecamatan Tenggarong Seberang dan seluruh peserta ini membagikan bendera ke lingkungan-lingkungan masyarakat di seluruh kecamatan. Pada hari ini kita fokus di dua titik di Kecamatan Tenggarong dan Kecamatan Tenggarong Seberang." kata Edi.

Edi menghimbau kepada warga masyarakat untuk ambil bagian partisipasi dan khususnya gerakan pembagian bendera ini bisa terlaksana dengan baik di Kabupaten Kukar.

Untuk itu semangat ini adalah semangat persatuan dan kesatuan. Semangat cinta tanah air, semoga ini terus menguatkan, merekatkan bagian dari anak bangsa dari Kukar untuk Indonesia.

"Saya harap ini kita peringati HUT Kemerdekaan RI ini dengan suasana ruang dan gembira tetapi persatuan dan kesatuan yang paling utama." pungkasnya. (*dri)

Pasang Iklan
Top