• Jum'at, 23 Februari 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara





KUKAR (KutaiRaya.com) - Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Kaltim Salehuddin, S.Sos, S.Fil, M.AP kembali melaksanakan Penyebarluasan Perda nomor 2 tahun 2022 tentang Penyelenggaraan Pembangunan Ketahanan Keluarga, di Desa Tuana Tuha Kecamatan Kenohan Kabupaten Kutai Kartanegara, Sabtu (29/07/2023).

Kegiatan tersebut menghadirkan narasumber dari akademisi Suroto, juga dihadiri Ketua BPD Hariyatul Isnani, para ketua RT dan tokoh masyarakat Desa Tuana Tuha.

"Kegiatan Penyebarluasan Perda ini sangat penting juga diketahui oleh masyarakat, karena selama ini anggota DPRD Kaltim membahas dan menyetujui Perda tapi tidak pernah disampaikan kepada masyarakat. Padahal konsekuensinya ketika Perda itu di sahkan masyarakat kita seolah dianggap harus mengetahui," ujar Salehuddin.

Salehuddin menjelaskan, dalam Perda ini saya rangkum ada 6 dimensi yang perlu diketahui masyarakat. Yang pertama legalitas dan struktur keluarga, kemudian ketahanan fisik, ketahanan ekonomi, ketahanan sosial psikologi, ketahanan sosial budaya dan kemitraan gender.

Politisi Golkar ini juga mengatakan, Perda ini sangat penting diketahui masyarakat luas, karena melalui Perda ini banyak ilmu yang kita dapat terutama tentang ketahanan keluarga, bagaimana meningkatkan ekonomi, pendidikan, kesehatan, agama agar keluarga tetap harmonis.

"Terima kasih kepada bapak ibu yang telah menyempatkan hadir di tengah-tengah kesibukannya. Kegiatan ini sudah dilaksanakan 2 tahun oleh DPRD Kaltim dan berharap Perda yang sudah disahkan dapat diketahui masyarakat dan dapat bermanfaat pada kehidupan sehari-hari," tuturnya

Sementara itu, Ketua BPD Desa Tuana Tuha Hariyatul Isnani menambahkan, pihaknya tak lupa mengucapkan selamat datang kepada rombongan ke Desa Tuana Tuha, kami harap ini bukan kunjungan atau kegiatan terakhir di Desa kami tapi ada kunjungan lainnya.

"Kami harap Perda Ketahanan Keluarga bermanfaat bagi masyarakat kami, apalagi masyarakat kami ini banyak sekali yang baru membina keluarga maka perlu banyak informasi dari Perda ini," harapnya. (One/Adv)

Pasang Iklan
Top