• Kamis, 25 Juli 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



(Kadiskominfo Kukar Dafip Hariyanto)


TENGGARONG (KutaiRaya.com) - Isu keamanan data dan informasi pada era teknologi informasi saat ini menjadi salah satu perhatian yang utama dalam pengelolaan sistem elektronik.

Demikian pula bagi pemerintah yang menyelenggarakan layanan publik berbasis sistem elektronik, untuk itu beberapa waktu lalu perwakilan Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kukar melakukan studi ke beberapa daerah untuk meningkatkan kompetensi berkaitan dengan keamanan data.

Hal ini diungkapkan Kadiskominfo Kukar Dafip Hariyanto belum lama ini.

Menurut Dafip, kegiatan studi ini dalam rangka meningkatkan kompetensi, karena hasil rekomendasi dari pencapaian kita memang dari sistem, infrastruktur dan terkait dengan keamanan kita masih lemah.

"Maka pada tahun ini kita menyusun rencana aksi berkaitan dengan peningkatan kompetensi dari rekan-rekan kami yang berkaitan dengan keamanan data, " ujarnya.

Ia menambahkan, untuk Lembaga yang telah tersertifikasi hanya ada di Jogjakarta, ini sudah ada yang diikuti, kemarin ada 6 orang yang kita kirim kesana.

"Kita harapkan ini membawa dampak yang baik kedepan terhadap peningkatan kompetensi sistem keamanan khususnya data di Kabupaten Kukar," tutupnya. (One)

Pasang Iklan
Top