• Rabu, 17 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara





TENGGARONG (KutaiRaya.com) - Isak tangis warnai kepulangan 288 jama'ah haji Kutai Kartanegara yang tergabung dalam Kloter 3 Debarkasi Haji Balikpapan, di Masjid Agung Sultan Sulaiman Tenggarong, Rabu (12/07/2023).

Keluarga yang menjemput jama'ah haji sudah menunggu kepulangan sejak siang. Namun jama'ah haji baru tiba di Masjid Agung Sultan Sulaiman sekitar pukul 15.30 wita.

Erni, salah satu keluarga jama'ah haji, mengaku sudah menanti kedatangan ibunya sejak tengah hari.

"Alhamdulillah senang dan terharu lihat ibu sehat, pulang ke Tenggarong dengan selamat, ujarnya.

Sementara, salah seorang jama'ah haji bernama Edo asal Kecamatan Tenggarong mengaku, selama dirinya di Tanah Suci lebih banyak bersabar.

"Suka duka banyak ya. Yang jelas harus lebih sabar," imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Kantor Kemenag Kukar H. Nasrun menjelaskan, tidak semua jama'ah haji tiba di Tenggarong hanya 188 orang saja yang berasal dari Kecamatan Tenggarong, Muara Muntai, Loa Janan, Tenggarong Seberang, Sebulu, Muara KamanKaman, Loa Kulu dan Tabang.

"Sisanya 100 orang dari Kecamatan Sanga-Sanga, Anggana, Muara Jawa dan Samboja langsung kita antar ke daerah masing-masing, karena kalau ikut ke Tenggarong kasihan jama'ah haji jauh lagi balik ke daerahnya, yang penting jama'ah haji yang tiba hari ini semua dalam keadaan sehat," tutupnya. (One)

Pasang Iklan
Top