• Jum'at, 23 Februari 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara





TENGGARONG (KutaiRaya.com) - Bupati Kutai Kartanegara Edi Damansyah bersama para peserta Organisation Of Islamic Coorporation Cultural Activity ( OICCA ) Tahun 2023 mencoba Olahraga Tradisional, bertempat di Halaman Masjid Agung Sultan Aji Muhammad Sulaiman Tenggarong, Minggu (09/07/2023) sore.

Olahraga tradisional yang dicoba seperti gasing, enggrang, bakiyak dan lainnya, hadir pula Kepala Dinas Pariwisata Kukar Slamet Hadiraharjo, Ketua KORMI Kukar Lukman, dan pengurus Badan Pelaksana Masjid Agung Sultan Sulaiman.

"Kita ini kebagian dari kunjungan delegasi OICCA yang kegiatan mereka berada di Kota Samarinda, Balikpapan Provinsi Kalimantan Timur pada hari ini mereka berkunjung ke Kutai Kartanegara di Tenggarong kita terima di kawasan masjid Agung Sultan Aji Muhammad Sulaiman," ujar Bupati Kukar Edi Damansyah.

Ia mengatakan, kenapa kita tampilkan olahraga tradisional kepada mereka, karena delegasi ini kan juga bagian dari komunitas olahraga tradisional makanya tadi disambut dengan beberapa cabang olahraga tradisional di Kutai Kartanegara. Tampaknya mereka cukup antusias untuk mencoba dari beberapa yang ditampilkan.

"Saya kira semoga kunjungan ini juga memberikan motivasi kepada kita semua khususnya komunitas-komunitas cabang olahraga tradisional ini bahwa yang namanya kearifan lokal tradisional itu harus terjaga dengan baik di Kutai kartanegara dan negara kita Indonesia jadi cerminan bahwa di negara luar juga barat arab seperti itu juga masih menjaga olahraga tradisional mereka, saya kira semoga kunjungan ini bisa memberikan dorongan motivasi kepada kita semua," pungkasnya.

Sebagai informasi, usai mencoba olahraga tradisional ini para Peserta OICCA melanjutkan kegiatan silaturahmi dengan Bupati Kukar dan Sultan Kukar Ing Martadipura, bertempat di Kedaton Kutai Kartanegara, kemudian hadir pada malam pembukaan Kukar Festival Budaya Nusantara 2023. (One)

Pasang Iklan
Top