• Sabtu, 20 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara





TENGGARONG (KutaiRaya.com) - Ketua Komisi IV DPRD provinsi Kaltim Akhmed Reza Fachlevi bersama anggota Komisi IV Salehuddin menghadiri Perpisahan Kepala Cabang Dinas (Kacabdin) Wilayah III DR. Muhtar Lubis M.Pd dirangkai Syukuran Penyembelihan Qurban MKKS SMA/LB, di ruang serbaguna SMAN 2 Tenggarong, Selasa (04/07/2023).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) Kabupaten Kukar Asran beserta pengurus MKKS Kukar.

"Yang jelas selama ini pak Mukhtar Lubis orangnya konsisten terhadap dunia pendidikan dengan pengalaman-pengalaman beliau," ujar Ketua Komisi IV DPRD Kaltim Akhmed Reza Fachlevi.

Kemudian lanjut politisi muda Gerindra ini, pak Mukhtar Lubis juga rajin turun ke sekolah-sekolah dan sering berkomunikasi dengan kita di DPRD Kaltim terutama di Komisi IV.

"Dan harapannya nanti penggantinya tidak kalah baiknya sebagai Kacabdin, karena sosok Kacabdin ini sebagai orang tua daripada MKKS Kukar termasuk juga panutan guru-guru dan juga tenaga pendidikan di sekolah-sekolah," harapnya.

Reza sapaan akrabnya mengaku, untuk saat ini pihaknya juga sangat konsisten dalam pembangunan infrastruktur SMA dan SMK di Kukar, baik melalui sarana prasarana kemudian juga terkait dengan kebutuhan tenaga pendidiknya dan pengajarnya.

"Apalagi tadi juga ada penyampaian kepada kita bahwasanya masukan terkait dengan mobil operasional untuk Kepala Sekolah termasuk juga insentif, tunjangan dan rumah dinas itu sangat dibutuhkan, apalagi daerah yang jauh di pelosok Kukar, " tuturnya.

Ia menambahkan, dalam acara tersebut juga ada permohonan dari pengawas untuk di perhatikan kesejahteraannya, karena di Kukar sendiri untuk pengawas informasinya hanya 4 orang saja dan itu belum ideal, harusnya kurang lebih ada 6 sampai 7 orang.

"Karena wilayah Kukar sangat luas dengan 20 Kecamatan dan jumlah sekolahnya juga sangat banyak, tentu ini menjadi perhatian khususnya di Dinas Pendidikan Kaltim, agar dunia pendidikan di Kaltim khususnya di Kukar harapan kedepannya lebih maju lagi, " tutupnya. (One)

Pasang Iklan
Top