• Selasa, 27 Februari 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara





SAMARINDA (KutaiRaya.com) - Astra Motor Kaltim 2 selaku Main Dealer sepeda motor Honda untuk wilayah Samarinda, Kutai Kartanegara, Bontang, Kutai Timur, Kutai Barat dan Malinau turut mendukung aksi crosser Indonesia di ajang FIM Motocross World Championship (MXGP) melalui kegiatan nonton bersama pada akhir pekan lalu (02/07).

Dengan mengangkat tema "Honda Community MXGP Gathering 2023", sebanyak 30 Orang pecinta motor on/off road yang berasal dari komunitas CRF dan Ikatan Motor Honda Samarinda (IMHS) meramaikan kegiatan ini dengan berbagai aktivitas seru hingga aksi berbagi bersama melalui kegiatan CSR yang berdampak positif kepada masyarakat.

Kegiatan diawali dengan City Rolling menuju Mall Samarinda Square untuk memeriahkan Honda Premium Matic Day (HPMD). Para peserta kemudian melanjutkan City Rolling dengan menuju Panti Asuhan Qolbun Salim sebagai lokasi program sosial melalui aksi CSR. Kegiatan dilanjutkan dengan City Rolling menuju Etams Cafe sebagai lokasi kegiatan nobar MXGP 2023.

Para peserta mengawali rute tempuh dari Astra motor Kadrie Oening, melewati Gelora Olah Raga Kadrie Oening menuju Mall Samarinda Square, selanjutya kembali melanjutkan perjalanan melalui Taman Samarendah dan menuju Panti Asuhan Qolbun Salim dan berakhir di Etams Cafe yang menempuh jarak total perjalanan sejauh 10,3 KM.

Dengan selalu menerapkan #Cari_Aman, para peserta melakukan City Rolling dengan menggunakan motor sport penjelajah seperti Honda CRF150L & motor sport Honda lainnya seperti Honda CB150X & Honda CB150R. Tak hanya itu, para peserta dari komunitas Honda ADV & Honda PCX turut meramaikan kegiatan ini. Melalui City Rolling bersama, para bikers dapat merasakan kesenangan dalam berkendara melalui fitur dan performa terbaik dari sepeda motor Honda saat melintasi berbagai kondisi jalan di kota Samarinda.

Yehezkiel Felix selaku Marketing Manager Astra Motor Kaltim 2 mengungkapkan kegiatan ini menjadi salah satu bentuk komitmen Astra Motor Kaltim 2 untuk selalu mengutamakan konsumen setia sepeda motor Honda khususnya bagi pecinta sepeda motor on/off road di Samarinda.

"Dengan balutan Honda Community MXGP Gathering 2023 kali ini kami berharap dapat terus mewadahi para konsumen pencinta sepeda motor Honda khususnya pecinta sepeda motor on/off road di Samarinda dengan beragam aktivitas dan kegiatan positif seperti program Sinergi Bagi Negeri melalui aktivitas sosial," ungkap Yehezkiel Felix.

Fajrin Nur Huda selaku Community Development Astra Motor Kaltim 2 mengatakan, para peserta sangat antusias dengan diselenggarakannya kegiatan nobar MXGP 2023 kali ini.

"Kegiatan ini menjadi sarana bagi para bikers pecinta motor on/off road sebagai ajang untuk mempererat silahturahmi sehingga para peserta sangat antusias dengan berkumpul dan menyaksikan para pebalap Astra Honda di ajang MXGP Lombok kali ini," ungkapnya.

"Pada kesempatan ini juga para bikers melaksanakan program aktivitas CSR yang berdampak positif kepada masyarakat di area yang dekat dengan lokasi nobar dalam bentuk pemberian bantuan berupa sembako pada Panti Asuhan Qolbun Salim," tambahnya.

"Program ini menjadi langkah bersama para komunitas sepeda motor Honda bersama masyarakat dalam program sosial yang berkelanjutan berkontribusi membangun bangsa," ungkap Fajrin.

Nazwar selaku perwakilan CRF Owner Samarinda mengungkapkan antusiasmenya dalam mengikuti kegiatan MXGP Community Gathering Day. Berbagai kegiatan positif dapat kami lakukan bersama rekan – rekan bikers yang tentunya berdampak positif bagi kami.

"Melalui gathering seperti ini kami menjadi semakin akrab antar bikers dan ikut menyaksikan perjuangan pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT) yakni Delvintor Alfarizi dan Nuzul Ramzidan di ajang MXGP Lombok. Selain itu, kami juga dapat menjalin silahturahmi dan saling sharing mengenai kegiatan komunitas kedepannya," tutup Nazwar. (One)

Pasang Iklan
Top