• Jum'at, 23 Februari 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



Ketua PMI Kukar Ismed H

TENGGARONG, (KutaiRaya.com) Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) mengirim enam anggota Palang Merah Remaja (PMR), untuk mengikuti kegiatan Jumbara (Jumpa Bhakti Gembira) Nasional ke IX di Provinsi Lampung, yang akan berlangsung pada Tanggal 2 sampai 10 Juli 2023 mendatang.

Ketua PMI Kukar Ismed mengatakan kegiatan Jumbara nasional adalah kesempatan yang baik bagi adik-adik dari Palang Merah Remaja (PMR) Kabupaten Kukar, untuk bertemu dengan relawan dan anggota PMR dari seluruh Indonesia.

"Ini adalah kesempatan yang bagus bagi mereka untuk saling bertukar pikiran, pengalaman, dan pengetahuan mengenai kegiatan seni dan lainnya yang telah dilakukan di masing-masing daerah."katanya.

Dalam kegiatan Jumbara ini, terdapat dua orang peserta dari PMR Madya yang berasal dari SMP, tiga orang dari PMR Wira yang berasal dari SMA, dan satu orang pembina atau pendampingnya. Jumlah totalnya adalah enam orang.

Ismed mengungkapkan bahwa mereka akan bergabung dengan kontingen dari Provinsi Kalimantan Timur dan berangkat menuju Provinsi Lampung pada tanggal 2 Juli. Mereka akan mengikuti kegiatan jumbara selama hampir 10 hari di sana.

Ia menyebut PMR ini telah mengikuti seleksi di tingkat kecamatan dan kabupaten, menjadi kontingen Jumbara nasional adalah prestasi yang luar biasa bagi adik-adik tersebut. Ini menunjukkan kemampuan dan dedikasi mereka dalam menjadi anggota PMR.

"Semoga kegiatan jumbara ini memberikan pengalaman berharga bagi mereka dan dapat menjadi inspirasi untuk melaksanakan kegiatan jumbara tingkat kabupaten di Kabupaten Kukar di masa depan. Semoga sukses untuk mereka semua dalam kegiatan Jumbara Nasional ini." tutupnya. (*dri)

Pasang Iklan
Top