• Senin, 26 Februari 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara





TENGGARONG (KutaiRaya.com) - Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kukar Arianto, turut melaksanakan sholat Idul Adha sekaligus membacakan sambutan Bupati Kukar dalam pelaksanaan Sholat Idul Adha 1444 H yang dipenuhi warga Muhammadiyah Kukar, di terminal Pasar Tangga Arung, Rabu (28/06/2023).

Arianto mengatakan, melalui momentum Idul Adha 1444 H/ 2023 M ini, kami mengajak kita semua untuk bersinergi dan membangun harmoni dalam bingkai keagamaan dan keberagaman dengan harapan agar berdampak positif terhadap peningkatan empati, solidaritas dan soliditas antar sesama warga Kabupaten Kutai Kartanegara.

"Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara di bawah kepemimpinan Edi Damansyah dan Rendi Solihin, terus berkomitmen dan fokus dalam merealisasikan visi dan misi serta program dedikasi Kukar Idaman (Kutai Kartanegara yang Inovatif, Berdaya saing dan Mandiri) sebagaimana telah dirumuskan dalam Peraturan Daerah Nomor 6 Tahun 2021 tentang RPJMD Kabupaten Kutai Kartanegara tahun 2021-2026," ujarnya.

Kukar Idaman lanjutnya, merupakan suatu gerakan bersama yang mengoptimalkan seluruh potensi daerah, dengan mendorong kreatifitas dan inovasi seluruh pelaku pembangunan dalam menciptakan daya saing dan kemandirian daerah didasari atas semangat kolaborasi dan sinergitas antara Pemerintah, Dunia Usaha, Akademisi dan Masyarakat untuk mewujudkan Kutai Kartanegara yang lebih baik sesuai harapan, dambaan dan cita-cita kita semua.

"Untuk mencapai dan mewujudkan visi dan misi Kukar Idaman perlu adanya dukungan dan do’a dari seluruh masyarakat khususnya umat Islam agar segala ikhtiar dan kebijakan yang dilakukan oleh Pemerintah
Kabupaten Kutai Kartanegara dapat terlaksana dengan baik dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Termasuk pelaksanaan berbagai program Kukar Idaman dalam bidang Keagamaan dan Sumber Daya Manusia (SDM) menjadi salah satu fokus dan komitmen Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara," terangnya.

Ia menambahkan, salah satunya saat ini, Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara menggandeng Dewan Masjid untuk bersama-sama menekan angka kemiskinan. Masjid merupakan bagian dari rumah besar pengentasan kemiskinan berbasis rumah ibadah dimana masjid selain tempat untuk beribadah namun juga bisa berperan besar dalam pengentasan jemiskinan di Kutai Kartanegara.

"Melalui kesempatan ini juga, Pemkab Kukar menyampaikan terima kasih atas dukungan dan do’a dari seluruh lapisan masyarakat Kukar dimana Kafilah Kukar yang bertanding dalam pelaksanaan MTQ ke-44 Tahun 2023 Tingkat Provinsi Kaltim di Balikpapan tanggal 7 sampai 16 Mei
2023 yang lalu dapat kembali mempertahankan predikat sebagai Juara Umum Ke-6 Kali berturut-turut," tandasnya. (One/Adv)

Pasang Iklan
Top