• Senin, 15 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



(Bupati Kukar Edi Damansyah)


TENGGARONG (KutaiRaya.com) - Beberapa upaya pengendalian inflasi di Kabupaten Kutai Kartanegara, Pemkab Kukar melibatkan perangkat daerah terkait.

Bupati Kukar Edi Damansyah mengatakan, yang pertama dilakukan untuk pengendalian inflasi di Kukar, yakni melaksanakan monitoring harga pangan atau bapokting setiap hari yang diupload ke website
Itjen Kemendagri https://bit.ly/waspengendaliinflasi2023, data diperoleh dari Disperindag dan Disketapang Kukar.

"Melaksanakan Operasi Pasar Murah di 16 titik dilakukan oleh Disperindag Kukar bekerjasama dengan BULOG Cabang Samarinda," ungkap Edi Damansyah.

Kamudian lanjut orang nomor satu di Kukar ini, kegiatan pengendalian inflasi bersinergi dengan upaya pengentasan kemiskinan ekstrim dan menyalurkan Beras Cadangan Pangan Pemerintah Kabupaten Kukar ke masyarakat di desa rawan pangan.

Ia menambahkan, selain itu pihaknya juga melakukan alokasi anggaran kegiatan pengendalian dan penanganan inflasi melalui anggaran Belanja Tidak Terduga oleh SKPD terkait.

"Dan terakhir membuat Surat Edaran Bupati Kutai Kartanegara Nomor B-1498/EK.II 065.11/06/2023 tentang Pengendalian dan Pengawasan Penyaluran LPG 3 Kg Bersubsidi di Wilayah Kabupaten Kutai Kartanegara, " tutupnya. (One/Adv)

Pasang Iklan
Top