• Selasa, 16 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



(Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Kukar Slamet Hadiraharjo)


TENGGARONG (KutaiRaya.com) - Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Kukar terus mengembangkan objek wisata yang ada di Kukar, selain untuk menarik wisatawan berkunjung, juga berpotensi menghasilkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) untuk Kukar.

Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Kukar Slamet Hadiraharjo mengatakan, saat ini pihaknya dibebani untuk memajukan delapan destinasi wisata yang ada di Kukar.

"Kedelapan destinasi wisata tersebut, yakni Waduk Panji, Planetarium, Pulau Kumala, Temanggungan, Kolam Pemancingan, Tugu Equator, Tanah Merah dan Pengempang," ujar Slamet Hadiraharjo.

Namun, ia memastikan, dari kedelapan destinasi ini, baru 3 yang menghasilkan PAD untuk Kukar, yakni Waduk Panji, Pulau Kumala dan pantai Tanah Merah.

"Tentunya kita akan lakukan pembenahan di semua obyek wisata yang ada, dan ini tentunya untuk menarik wisatawan berkunjung ke Kukar dan dapat menghasilkan PAD untuk Kukar," tuturnya.

Selain itu lanjut Slamet, pihaknya juga berharap objek wisata yang ada di Kukar saat ini akan terus di promosikan, dengan adanya promosi wisata tersebut, dapat meningkatkan jumlah wisatawan, dan tentunya berdampak pada UMKM sekaligus penambahan lapangan kerja baru bagi masyarakat di daerah itu.

"Semoga dengan adanya pengembangan objek wisata ini dapat semakin menggairahkan wisata di Kukar termasuk mengembangkan ekonomi masyarakat," pungkasnya. (One/Adv)

Pasang Iklan
Top