• Sabtu, 27 Juli 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara





SAMARINDA (KutaiRaya.com) – Dengan semangat Sinergi Bagi Negeri, Astra Motor Kaltim 2 kembali mengirimkan wakilnya ke Festival Vokasi Satu Hati tingkat Nasional yang akan diselenggarakan di Astra Honda Motor Safety Riding & Training Center Deltamas, Cikarang, Jawa Barat pada Minggu hingga senin (25-26/06) mendatang.

Dalam Festival Vokasi Satu Hati tingkat Nasional Tahun ini, Astra Motor Kaltim 2 akan diwakili oleh Aditya Syahrani perwakilan dari SMKN 16 Samarinda sebagai finalis siswa dan Yohan Catur Prasetyo perwakilan dari SMKN 19 Samarinda sebagai finalis guru.

Sebelumnya, Festival Vokasi Satu Hati 2023 ini telah diselenggarakan pada tingkat sekolah hingga tingkat regional pada periode Januari hingga April 2023 lalu dan diikuti oleh 711 SMK dari seluruh wilyah Indonesia yang menerapkan kurikulum Teknik dan Bisnis Sepeda Motor (TBSM) Astra Honda. Selanjutnya para peserta melalui tahap seleksi seputar teknik perawatan dan perbaikan sepeda motor Honda dengan bahan uji materi sesuai dengan kurikulum yang diterapkan.

Lucky Roberto selaku Technical Service Department Manager Astra Motor Kaltim 2 mengungkapkan, Festival Vokasi Satu Hati merupakan bentuk komitmen PT AHM bersama Astra Motor Kaltim 2 dan seluruh jaringan Main Dealer sepeda motor Honda lainnya dalam berkontribusi pada dunia pendidikan Indonesia.

"Bersama PT AHM, Program ini menjadi kesempatan bagi kami dalam berkontribusi pada dunia pendidikan Indonesia untuk selalu mengukur dan mengevaluasi hasil pengembangan keterampilan siswa dan tenaga pengajar di bidang vokasi terlebih diwilayah Samarinda dan sekitarnya," ungkap Lucky.

"Dengan semangat Sinergi Bagi Negeri, kami akan terus berkomitmen untuk menghasilkan generasi unggul di bidang vokasi dengan terus berupaya mendorong hadirnya pendidikan berkualitas dengan tenaga ajar yang kompeten dengan dukungan sarana fasilitas sekolah yang baik," tutupnya.

Puncak Acara Festival Vokasi Satu Hati 2023 akan berlangsung selama dua hari pada Minggu hingga Senin besok. Dalam kegiatan ini, dihadirkan pula Webinar Pendidikan untuk para Guru dan Siswa untuk memperkuat pemahaman dan kompetensi di bidang vokasi. Apresiasi juga akan diberikan kepada para peserta terbaik akan mendapatkan hadiah puluhan juta rupiah dan beasiswa pendidikan untuk siswa terbaik. Pengumuman Hasil National Assesment for SMK 2022 juga akan menjadi bagian dari rangkaian kegiatan pada malam puncak acara Festival Vokasi Satu Hati 2023. (One)

Pasang Iklan
Top