• Senin, 15 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



(Lurah Loa Ipuh Erri Suparjan)


TENGGARONG (KutaiRaya.com) - Lurah Loa Ipuh, Erri Suparjan mengapresiasi Karang Taruna Loa Lemas yang mengembangkan budi daya ikan kolam terpal di Kelurahan Loa Ipuh Tenggarong.

Hal ini diungkapkan Lurah Loa Ipuh Erri Suparjan, usai menghadiri kegiatan pemberdayaan Pembudi Daya Ikan Kecil di Aula Kelurahan Loa Ipuh, yang di hadiri oleh beberapa POKDAKAN dari berbagai Kelurahan.
Salah satunya POKDAKAN dari Loa Ipuh oleh Taruna Loa Lemas dari pemuda pemudi Karang Taruna Loa Ipuh belum lama ini.

"Kami sangat mendukung pengembangan sektor budi daya ikan sistem kolam terpal, apalagi dikembangkan oleh kaum milenial," ujar Erri Suparjan.

Ia menjelaskan, program ini untuk sektor kewirausahaan yang juga mendapat dukungan dari Dinas Kelautan dan Perikanan Kukar.

"Bahkan di bulan Juni ini bantuan akan disalurkan kepada Karang Taruna Loa Ipuh. Bantuannya berupa dua kolam terpal masing-masing berukuran 2x4," terangnya.

Ia mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu upaya mendukung program Pemkab Kukar, yakni mengurangi tingkat pengangguran dan pengentasan kemiskinan di Kukar

"Dan untuk lokasinya ditempatkan di Kelurahan Loa Ipuh. Kami juga telah menyusun konsep memasarkan hasil budi daya ikan. Rencananya akan menyasar ke pedagang di pasar basah dan warung-warung makan yang ada di Tenggarong dan sekitarnya," tandasnya. (One/Adv)

Pasang Iklan
Top