• Jum'at, 24 Mei 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



(Kepala Dispar Kukar Slamet Hadiraharjo)


TENGGARONG, (KutaiRaya.com) Melalui ajang Anugerah Tempat Wisata Idaman (ATWI) 2023 yang diadakan oleh Dinas Pariwisata (Dispar) Kutai Kartanegara (Kukar), merupakan bentuk apresiasi bagi pengelola tempat wisata yang ada di Kukar.

Diketahui pendaftaran ATWI Kukar telah dibuka secara online mulai tanggal 1 Juni hingga 20 Agustus 2023. Para pengelola destinasi wisata dapat mendaftarkannya di www.visitingkutaikartanegara.com/.

Ada beberapa kategori penilaian dalam ajang ATWI Kukar ini yaitu Daya Tarik Pengunjung, Pemasaran, Kelembagaan serta kategori Pemberdayaan Masyarakat dan Lingkungan. Nantinya setelah mendaftar pihak penilai akan melakukan seleksi untuk 32 finalis.

Kepala Dispar Kukar Slamet Hadiraharjo mengatakan bahwa Dispar telah menyiapkan penghargaan khusus berupa piala, piagam, dan uang pembinaan yang ditujukan untuk tempat wisata yang dikelola Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis), Badan Usaha Milik Desa (BUMDes), Kelompok Masyarakat (Pokmas) dan swasta.

"Dengan adanya ajang ATWI ini, kami memotivasi para pengelola wisata seluruh Kukar dalam mengelola tempat wisata mereka. Baik itu dari pemerintah, dan juga masyarakat." kata Slamet belum lama ini.

Adapun untuk penilaian nanti dari juri yang kompeten baik dari pelaku wisata hingga akademis. Ini penilaiannya pada Oktober atau November mendatang. Bagi peraih anugerah akan diberikan hadiah dan juga uang pembinaan.

"Kami harap ada banyak pengelola wisata yang mendaftar sehingga dapat menarik kawan-kawan yang lain. Dan juga berharap kedepannya dapat tercipta kolaborasi dan koordinasinya bisa terbangun dalam menciptakan konsep yang bagus." pungkasnya. (*dri/adv)

Pasang Iklan
Top